Memahami Cara Kerja Phone Backup Gratis di Hp Android

0
384

Saat ini semua orang mempunyai ribuan data yang sangat penting bagi mereka. Baik itu berupa data pribadi maupun untuk keperluan lainnya. Bisa berbentuk dalam wujud foto, video, dokumen maupun dalam bentuk lainnya. Karena data yang dimiliki bersifat penting, maka proses mencadangkan atau backup data menjadi sangat penting. Salah satu aplikasi untuk backup adalah phone backup. Cara kerja phone backup juga terbilang mudah untuk dilakukan.

Pentingnya Melakukan Backup Data

Cara yang tepat untuk mengatasi resiko kehilangan data adalah dengan menggunakan back up data di hp android masing-masing. Kegiatan back up data harus selalu diperhatikan agar data yang ada dapat terjaga dan aman.

Pencadangan atau backup ini harus dilakukan supaya data atau dokumen pribadi yang bersifat penting dapat dijaga dan tidak sampai hilang atau rusak.

Backup Data Menggunakan Phone Backup

Untuk mem-back up data yang ada di hp masing-masing perlu mengunduh yang aplikasi phone back up di google playstore secara gratis. Aplikasi  ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa dipilih oleh para pengguna android.

Aplikasi Phone back up yang dirancang khusus untuk mengamankan data-data penting yang ada di hp android. Sehingga saat keadaan darurat dan dibutuhkan data tersebut akan aman dan tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan.

Cara Kerja Phone Back Up Android

  1. Untuk langkah pertama yang harus dilakuKan sebelum dapat melakukan back up data adalah doownload terlebih dahulu aplikasi “Back up “ online di google playstore masing-masing. aplikasi ini dapat diakses secara gratis di hp android masing-masing.
  2. setelah terdownload daftarkan akun menggunakan gmail.
  3. silahkan tekan Back up and Reset untuk memulai proses back up
  4. aktifkan mode Auto back up, untuk memudahkan ponsel dalam memback up data kapanpun. Jangan lupa tekan Automatic Restore untuk mencadangkan data pada akun google yang sudah terdaftar.
  5. Selanjutnya kembali pada menu utama dan tekan View your back up untuk mengecek.
  6. Lalu buka kembali akun phone back up di internet .
  7. Proses back up data sudah selesai dan data yang ada di ponsel aman dari resiko kehilangan.

Kesimpulan

Cara kerja phone backup di hp android sangat mudah dan dapat dilakukan secara gratis. Dengan adanya aplikasi back up data ini, sudah tidak perlu risau lagi dengan adanya  resiko kehilangan data penting.