ZONA GADGET
Memasuki usia ke-30, Telkomsel menegaskan kembali komitmennya dalam mendorong kemajuan bangsa melalui konektivitas dan inovasi digital. Dengan semangat “Majukan Indonesia”, Telkomsel terus memperluas akses dan memperkuat layanan melalui jaringan 5G terluas yang kini telah menjangkau 56 kota/kabupaten dengan lebih dari 3.000 BTS aktif, serta penerapan AI Autonomous Network di berbagai lini operasional.
Dalam rangka merayakan tiga puluh tahun eksistensinya, Telkomsel secara resmi mengenalkan kembali merek legendaris SIMPATI – kartu pra-bayar ikonis yang sudah menjadi elemen utama dalam dunia digital ribuan pengguna sejak tahun 1997. Sekarang, SIMPATI muncul dengan tema terbaru berjudul #TerbaikUntukmu, menyediakan 24 jenis manfaat gaya hidup digital yang dapat dipilih oleh para penggunanya sesuai selera dan preferensi individunya.
“Tepat 30 tahun, tiga dekade dengan langkah, peluh, dan pengabdian, Telkomsel terus menyalakan sinyal harapan di pelosok hingga penjuru negeri. Sejak 26 Mei 1995, mulai dari BTS pertama di Batam hingga kini menjadi market leader, kepercayaan pelanggan telah menyalakan semangat kami untuk terus berikan yang terbaik, bersungguh-sungguh, dengan niat tulus melayani tanpa pamrih. Pada momen ulang tahun ke-30 ini, kami persembahkan evolusi brand SIMPATI, yang namanya terus melekat di ingatan dan hati pelanggan. SIMPATI kini kami hadirkan dengan pilihan-pilihan yang semakin mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Nugroho dalam keterangan rilis, Senin (26/5/2025).
Setelah kartuHALO diluncurkan pada 1995, perusahaan Telkomsel kembali merilis produk baru bernama simPATI pada tahun 1997. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada jutaan orang di berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke, dalam mendapatkan layanan komunikasi yang murah, mudah digunakan, serta lentur atau tidak rigid. Simpati menjadi pendobrak industri telekomunikasi pra-bayaran di Tanah Air dengan menawarkan fasilitas transfer saldo, ringtone unik (atau NSP), dan variasinya seperti simPATI Nusantara, simPATI LOOP, bahkan simPATI Jitu – semua ini telah berhasil menciptakan hubungan batin yang kuat antara merek tersebut dengan konsumennya sepanjang separuh milenium.
Telkomsel Prabayar telah bertransformasi menjadi “SIMPATI”, merek utama untuk layanan seluler tanpa langganan yang memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam memilih salah satu dari 24 manfaat sesuai dengan gaya hidup digital mereka. Semua ini didukung oleh jaringan 4G/LTE serta Hyper 5G terbesar dan tersebar luas di Telkomsel.
*Produk & Benefit Utama SIMPATI #TerbaikUntukmu*
Paket prabayar SIMPATI ditawarkan dengan harga Rp35 ribu dan mencakup paket data awal senilai 3 GB berlaku selama 30 hari. Pelanggan dapat memilih salah satu dari 24 opsi manfaat gaya hidup digital gratis lewat aplikasi MyTelkomsel.
1. SIMPATI Nonton – Dapatkan Akses ke YouTube Premium, Disney+ Hotstar, Prime Video, VIU, atau WeTV
2. SIMPATI Belanja – Voucher belanja Gopay, Gojek, atau Zalora
3. SIMPATI GameOn – Diamond Mobile Legends, Free Fire, Voucher MajaMojo, atau Jaringan Prioritas
4. SIMPATI Musik – Kuota untuk VNSP, LangitMusik, atau Noice
5. SIMPATI Cerdas – Akses Keperluan Perplexity Pro, OWDI, Ilmupedia Uji Cobaa, Teman Penjelajah, atau Gembok
6. SIMPATI Aman – ProtekSi Kecil, Jelajah Aman, Norton Mobile Security, Trend Micro Mobile Security
Pelanggan dapat mengganti benefit utama setiap bulan tanpa biaya tambahan, memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan yang terus berkembang. Pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite yang sudah ada otomatis beralih menjadi pelanggan SIMPATI tanpa perlu ganti kartu atau registrasi ulang. Paket isi ulang SIMPATI sudah termasuk kebebasan pilih 1 dari puluhan digital lifestyle benefit.
SIMPATI kini tersedia melalui situs
www.telkomsel.com
Aplikasi MyTelkomsel, layanan eSIM dari Telkomsel, GraPARI, serta gerai ritel resmi mereka. Untuk mendapatkan informasi tambahan tentang produk dan promosi SIMPATI, kunjungi tsel.id/SIMPATI.
“30 Tahun, 30 Kebijakan”, Perayaan 30 Hari Tanpa Henti
Merayakan hari jadi ke-30 untuk semua pelanggan, Telkomsel menghadirkan “30 Tahun, 30 Kejutan”, rangkaian hingga 30 promo dan penawaran spesial selama 30 hari ke depan, periode 26 Mei – 26 Juni 2025. Setiap segmen pelanggan, baik prabayar, pascabayar, fixed broadband, maupun enterprise, akan dapat menemukan benefit yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhannya bersama Telkomsel.
“Untuk merayakan tiga puluh tahun kepercayaan para pelanggan yang telah mendampingi perjalanan Telkomsel dalam Membangun Indonesia, kami menyajikan kampanye ’30 Tahun, 30 Kebijakan Spesial’, yaitu serbulan acara istimewa dengan berbagai promosi unik dari total 30 program khusus yang telah dipilih. Berbekal jaringan handal, tarif terjangkau serta manfaat sesuai untuk tiap individu konsumen, baik itu aktivitas streaming, game atau bepergian, harapan kami adalah agar langkah ini dapat lebih melimpahi keseruan konsumen kita dan menjadikan setiap momennya makin bernilai,” ungkap Direktur Pemasaran Telkomsel, Derrick Heng.
Sejumlah kejutan untuk menjadikan hari-hari pelanggan semakin bermakna, antara lain:
• SIMPATI #TerbaikUntukmu – peresmian perkembangan kartu pra-bayar yang dilengkapi dengan 24 keuntungan digital.
• Halo+ Flexy Plan – penawaran pasca bayar yang lentih untuk kalangan digital natives.
• CashbackNampol MyTelkomsel – Dapatkan cashback sampai dengan 300 ribu rupiah untuk setiap pembelian paket data di aplikasi MyTelkomsel.
• Promosi Paket Perangkat dari TShop – diskon untuk ponsel pintar.
• Promosi Telkomsel Poin – tukar poin Telkomsel Anda untuk membeli makanan di Solaria/CGV senilai Rp 10 ribu.
• Paket Nonton Harga Spesial – harga spesial paket Netflix.
• Potongan Harga untuk Modem Orbit – mendapatkan potongan harga saat membeli modem Orbit senilai Rp30 ribu.
• Kerjasama antara Telkomsel dan TikTok – berkolaborasilah untuk memotivasi jiwa entrepreneur pemuda.
• Telkomsel x GoPay – jawaban instan untuk kebutuhan komunikasi serta transaksi finansial yang praktis bagi pengguna pertama kali.
• Dan masih ada banyak yang lainnya.
Tiga Dekade Inovasi Majukan Indonesia
Mulai tanggal 26 Mei 1995, Telkomsel telah mencatat sejarah dengan serangkaian inovasi yang dimulai dari kartuHALO pasca bayar, simPATI pra bayar pertama di Asia, pembentukan jaringan 3G dan 4G/LTE terbesarnya, serta menjadikannya sebagai pemimpin utama dalam penyedia layanan 5G komersial luas. Di beberapa tahun belakangan ini, perusahaan semakin memperkokoh posisinya lewat mendirikan Telkomsel Ventures dan INDICO, mengintegrasikan IndiHome ke dalam strategi Fixed Mobile Convergence (FMC)-nya, hingga menerapkan Artificial Intelligence (AI) pada sistem manajemen otomatisasi jaringan seperti AI untuk asisten virtual pelanggan B2C bernama Veronika dan pengguna bisnis disebut Ted.
“Berbekal warisan semangat para pendiri Telkomsel dan dukungan kolaborasi semua pihak dalam Majukan Indonesia, kami akan terus berupaya mewujudkan masyarakat yang berdaya saing tinggi untuk menciptakan hari ini yang lebih baik dan masa depan gemilang,” tutur Nugroho.
Informasi lebih lanjut mengenai 30 tahun perjalanan inovatif Telkomsel serta serangkaian kegiatan merayakan ulangtahun “30 Tahun, 30 Kegembiraan” bisa ditemukan di tsel.id/majukanindonesia.
(ZONA GADGET/Sela Agustika)

