Tren Foto Miniatur AI yang Menarik Perhatian
Tren foto yang terlihat seperti action figure miniatur sedang ramai di media sosial. Uniknya, ini bukan mainan sungguhan, melainkan hasil karya digital dari Google Gemini lewat fitur Nano Banana. Dengan prompt yang tepat, foto biasa dapat berubah menjadi miniatur 3D realistis seolah-olah kamu lagi memegang patung dirimu sendiri.
Tren action figure AI miniatur ini bukan hanya seru, tapi juga jadi cara baru untuk menunjukkan gaya kreatif di era digital. Cukup dengan satu foto dan prompt yang pas, kamu bisa punya versi miniatur dirimu sendiri ala kolektor edisi terbatas. Hasilnya? Super detail, estetik, dan pastinya siap jadi konten viral di Instagram atau TikTok!
Nah, biar hasilnya makin keren, ini dia 25 prompt action figure Gemini AI miniatur yang bisa langsung dicoba.
Cara Membuat Miniatur AI dengan Prompt Viral
Penasaran pengin punya versi miniatur ala action figure? Tenang, bikinnya gampang banget! Cukup lewat Google Gemini, foto biasa bisa langsung disulap jadi figur mini 3D yang realistis. Berikut langkah-langkahnya:
- Buka situs Google Gemini lewat browser.
- Klik tanda “+” untuk mulai membuat.
- Pilih foto yang ingin diubah jadi miniatur.
- Masukkan prompt pada kolom chat, lalu tekan Enter.
- Tunggu beberapa detik sampai hasilnya muncul.
25 Prompt Action Figure Google Gemini AI Miniatur
Berikut 25 prompt action figure Google Gemini AI miniatur yang bisa dicoba untuk menghasilkan karya lebih keren dan realistis:
- Buat figur 1/7 skala yang cerdas dalam gambar, dalam gaya realistis, lingkungan arial. Figur ditempatkan di meja komputer. Figur memiliki dasar akrilik transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar MAYA adalah proses pemodelan Zbrush dari figur ini. Di samping layar komputer adalah kotak bungkus mainan BANDAI dengan ilustrasi dua dimensi.
- Gunakan model untuk membuat figur 1/7 skala komersial dari karakter dalam gambar, dalam gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer. Figur memiliki dasar akrilik bundar transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar komputer adalah proses pemodelan Zbrush dari figur ini. Di samping layar komputer adalah kotak bungkus mainan BANDAI yang dicetak dengan seni asli. Bungkusnya memiliki ilustrasi dua dimensi.
- Buat figur 1/18 skala komersial dari orang dalam gambar, dalam gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer. Figur memiliki dasar akrilik transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar komputer adalah proses pemodelan Blender dari figur ini. Di samping layar komputer adalah kotak bungkus mainan TAMIYA yang dicetak dengan seni asli.
- Gunakan model SONDENO_ untuk membuat figur 1/7 skala komersial dari ilustrasi, dalam gaya realistis dan lingkungan. Letakkan figur di meja komputer, menggunakan dasar akrilik bundar transparan tanpa teks apa pun. Di layar komputer, tampilkan proses pemodelan ZBrush dari figur. Di samping layar komputer…
- Ciptakan gambar ultra-realistis seorang wanita/laki-laki cantik (foto terlampir) yang duduk di meja komputer di ruangan yang terang benderang. Ia tersenyum sambil memegang patung koleksi dirinya yang detail. Tonjolkan patung tersebut sebagai subjek utama dengan baju yang sama, skala 1/7 yang realistis. Di meja di sampingnya terdapat kotak mainan bermerek dengan fotonya dan desain patung yang sama. Monitor di belakangnya menampilkan perangkat lunak pemahat 3D (seperti ZBrush atau Blender) yang menampilkan model 3D skala abu-abu dirinya dengan pakaian yang sama. Meja tersebut dipenuhi dengan potongan-potongan mainan kecil dan peralatan pemodelan yang tersebar, memberikan suasana kreatif dan seperti bengkel. Komposisi keseluruhan harus terlihat sinematik, sangat detail, dan realistis, dengan pencahayaan lembut yang menonjolkan subjek, patung, dan model 3D di layar.
- Sebuah figur aksi skala 1/7 yang sangat detail dan realistis dari karakter yang ditampilkan dalam ilustrasi, berpose dinamis di atas meja komputer. Postur, wajah dan pakaiannya sama persis seperti di foto. Figur ini berdiri di atas alas akrilik bundar sebening kristal (tanpa teks atau logo). Sebuah meja komputer modern. Di sisi kiri meja, layar monitor menampilkan antarmuka perangkat lunak ZBrush dengan jelas, menampilkan model 3D dari figur yang sama di tengah fase pemahatan (rangka kawat dan render tanah liat yang terlihat). Latar belakang, di sisi kanan meja: Kemasan kotak merk BANDAI dengan jendela vinil tembus pandang pada figur. Kotaknya masih asli dan menampilkan cetakan berkualitas tinggi dari karya seni karakter asli di bagian depan. Kotaknya sedikit miring untuk menunjukkan bentuk 3D-nya. Detail dan kedalaman bidang yang sangat tinggi. Jika seluruh adegan ditempatkan di dalam ruangan, lingkungannya akan terasa seperti ruang kerja pribadi seorang kolektor figur profesional dengan lingkungan yang indah.”
- Buat figur 1/18 skala komersial dari orang dalam gambar, dalam gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer. Figur memiliki dasar akrilik transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar komputer adalah proses pemodelan Blender dari figur ini. Di samping layar komputer adalah kotak bungkus mainan TAMIYA yang dicetak dengan seni asli.
- Buat figur 1/7 skala komersial dari karakter dalam ilustrasi, dalam gaya realistis dan lingkungan. Letakkan figur di meja komputer, menggunakan dasar akrilik bundar transparan tanpa teks apa pun. Di layar komputer, tampilkan proses pemodelan ZBrush dari figur. Di samping layar komputer, letakkan kotak bungkus mainan BANDAI yang dicetak dengan seni asli.
- Fotografi produk ultra-realistis dalam rasio 9:16, dengan pencahayaan studio lembut dan kilau mengilap. Sebuah gantungan kunci full-body yang bentuknya seperti action figure, dirancang dengan detail dan proporsi yang sangat realistis, mirip dengan objek utama berdasarkan referensi yang diberikan. Gaya pakaian, desain, dan warna sesuai dengan pakaian asli objek, diatur agar terlihat elegan dan premium. Wajah figur memiliki ekspresi alami dengan ukiran yang hidup, memberinya penampilan seperti koleksi berkualitas tinggi. Tali gantungan menggunakan warna kontras dibandingkan pakaian objek, dihiasi motif bunga mawar dan teks putih tebal yang membaca “Nama”, membuatnya menonjol dan mudah dikenali. Tangan manusia secara alami memegang cincin gantungan, terpoto dengan fokus tajam. Latar belakang diburamkan secara lembut dengan pencahayaan interior toko, menciptakan efek bokeh sinematik untuk estetika tampilan produk profesional dan mewah.
- Buat gambar ultra-realistis seorang gadis (foto terlampir) duduk di meja komputer di ruangan yang terang benderang. Ia tersenyum sambil memegang patung koleksi dirinya yang detail. Tonjolkan patung tersebut sebagai subjek utama, skala 1/7 yang realistis. Di meja di sampingnya terdapat kotak mainan bermerek dengan fotonya dan desain patung yang sama. Monitor di belakangnya menampilkan perangkat lunak pemahat 3D (seperti ZBrush atau Blender) yang menampilkan model 3D skala abu-abu dirinya dengan pakaian yang sama. Meja tersebut dipenuhi dengan potongan-potongan mainan kecil dan peralatan pemodelan yang tersebar, memberikan suasana kreatif dan seperti bengkel. Komposisi keseluruhan harus terlihat sinematik, sangat detail, dan realistis, dengan pencahayaan lembut yang menonjolkan subjek, patung, dan model 3D di layar.
- Fotografi produk ultra-realistis, pencahayaan luar ruangan. Figur gantungan kunci miniatur koleksi, wajah berdasarkan ilustrasi yang disediakan, wanita berkacamata berhijab pink memakai outer panjang pink fuchsia motif hati kecil kecil, dalaman dress panjang warna cream. Sepatu pink. Posenya seperti sedang mengendarai motor scoopy warna pink. Plat BB 2625 BH. Bukan foto manusia sungguhan, melainkan mainan bergaya action figure premium. Dirancang dengan proporsi bergaya dan detail pahatan, terbuat dari plastik cetak 3D atau vinil PVC. Permukaan yang dicat halus, garis jahitan cetakan yang terlihat, fitur wajah yang disederhanakan, dan lipatan pakaian yang tampak seperti buatan dan dicetak. Figur ini memiliki lapisan cat mengilap dan matte, menyerupai patung-patung koleksi berkualitas tinggi. Tali pengikatnya sesuai dengan tema warna figur, dihiasi motif sederhana, charm mawar pink tua dan teks tebal seperti “boru hombing”. Tangan wanita dengan arnnail warna pink yang realistis dengan lembut mencubit gantungan kunci scoopy juga tertangkap dengan fokus yang tajam. Latar belakang diburamkan secara lembut dengan pencahayaan interior meja kantor dan bokeh sinematik, yang menekankan pesona koleksi mainan miniatur ini.
- Nure dua tangan secara lembut mengangkat figur di frame dan memutar sedikit untuk pemeriksaan. Model dalam kotak bungkus tetap diam, sementara elemen latar belakang lainnya tetap tidak berubah.
- Ciptakan gambar ultra-realistis seorang anak (foto terlampir) yang duduk di meja komputer di ruangan yang terang benderang. Ia tersenyum sambil merakit model mainan mobil yang detail. Tonjolkan patung tersebut sebagai subjek utama, skala 1/7 yang realistis. Di meja di sampingnya terdapat kotak mainan bermerek dengan fotonya dan desain patung yang sama. Monitor di belakangnya menampilkan perangkat lunak pemahat 3D (seperti Brush atau Blender) yang menampilkan model 3D skala abu-abu dengan mobil yang sama. Meja tersebut dipenuhi dengan potongan-potongan mainan kecil dan peralatan pemodelan yang tersebar, memberikan suasana kreatif dan seperti bengkel. Komposisi keseluruhan harus terlihat sinematik, sangat detail, dan realistis, dengan pencahayaan lembut yang menonjolkan subjek, patung, dan model 3D di layar.
- Gunakan foto yang diunggah sebagai karakter dasar. Hasilkan figur koleksi anime gaya 1/5 skala dari karakter, tetapi tingkatkan ukuran figur sebesar 40 persen dibandingkan penggambaran sebelumnya, sehingga terlihat agak besar dan dominan secara visual. Letakkan figur di depan di meja komputer modern bersih. Pastikan berdiri di atas dasar akrilik bundar transparan (tanpa teks), dan posisikan lebih dekat ke tepi depan meja agar terlihat lebih besar dan menarik perhatian. Di belakang figur, tampilkan layar iMac yang nyata dengan software Blender terbuka, menampilkan karakter yang sama dalam 3 tampilan (kawat, berbayang, ber tekstur) untuk menunjukkan proses pemodelan. Di samping figur, tambahkan kotak mainan Jepang gaya koleksi yang dilabeli “Your Name” — desain minimalis putih dan emas, dicetak dengan gambar utama figur dan 4–6 sudut pandang kecil. Pastikan kotak lebih kecil dari figur agar karakter terlihat dominan. Gunakan cahaya hari alami, bayangan DSLR yang lembut, dan fokus bersih. Opsional: buramkan rak buku dan tanaman di latar sedikit agar figur lebih menonjol.
- Buat skultur komersial 1/18 dari gambar, dalam gaya realistis, lingkungan nyata. Skultur ditempatkan di meja komputer. Skultur memiliki dasar akrilik transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar komputer adalah proses pemodelan ZBrush dari figur. Di samping layar komputer adalah frame yang berisi foto yang dicetak dengan seni asli.
- Ciptakan gambar ultra-realistis seorang wanita cantik buat semirip mungkin dengan foto terlampir, yang duduk di meja komputer di ruangan yang terang benderang. Dia tersenyum sambil memegang patung koleksi dirinya yang detail. Tonjolkan patung tersebut sebagai subjek utama dengan baju yang sama, skala 1/7 yang realistis. Di meja di sampingnya terdapat kotak mainan bermerek dengan fotonya dan desain patung yang sama. Monitor di belakangnya menampilkan perangkat lunak pemahat 3D (seperti ZBrush atau Blender) yang menampilkan model 3D skala abu-abu dirinya dengan pakaian yang sama. Meja tersebut dipenuhi dengan potongan-potongan mainan kecil dan peralatan pemodelan yang tersebar, memberikan suasana kreatif dan seperti bengkel. Komposisi keseluruhan harus terlihat sinematik, sangat detail, dan realistis, dengan pencahayaan lembut yang menonjolkan subjek, patung, dan model 3D di layar.
- Buat figur 1/7 skala komersial dari karakter dalam gambar, dalam gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer. Figur memiliki dasar akrilik bundar transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar komputer adalah proses pemodelan Zbrush dari figur ini. Di samping layar komputer adalah kotak bungkus mainan BANDAI yang dicetak dengan seni asli. Bungkusnya memiliki ilustrasi dua dimensi.
- Gunakan model nano-banana untuk menggambar figur 1/7 skala komersial dari karakter dalam gambar, gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer, dan di layar komputer terlihat proses pemodelan CAD dari figur. Di samping layar komputer terdapat kotak mainan plastik BANDAI dengan seni asli.
- Buat figur 1/7 skala komersial dari karakter dalam gambar, gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer. Memiliki dasar akrilik bundar transparan. Di samping meja ada orang asli dalam gambar, dalam ukuran nyata dengan pakaian yang sama seperti dalam gambar dan figur, dengan lembut memegang figur dengan kuas halus. Di ruangan studio modern yang terang benderang. Ada beberapa koleksi mainan dan figur aksi di latar belakang.
- Buat foto pasangan ini sebagai mainan rakitan ukuran 1/4 dan saya yang ada di foto pertama merakitnya di meja kerja saya tambahkan beberapa bagian, yang tersebar agar realistis dan sebuah kotak menunjukkan rakitan pasangan pastikan wanita 100 persen selesai dan pasangan cowo 50 persen selesai dengan kepala terpasang.
- Ciptakan gambar ultra-realistis seorang wanita (foto terlampir) yang duduk di meja komputer di ruangan yang terang benderang. Ia tersenyum sambil memegang patung koleksi dirinya yang detail. Tonjolkan patung tersebut sebagai subjek utama, skala 1/7 yang realistis. Di meja di sampingnya terdapat kotak mainan bermerek dengan fotonya dan desain patung yang sama. Monitor di belakangnya menampilkan perangkat lunak pemahat 3D (seperti ZBrush atau Blender) yang menampilkan model 3D skala abu-abu dirinya dengan pakaian yang sama. Meja tersebut dipenuhi dengan potongan-potongan mainan kecil dan peralatan pemodelan yang tersebar, memberikan suasana kreatif dan seperti bengkel. Komposisi keseluruhan harus terlihat sinematik, sangat detail, dan realistis, dengan pencahayaan lembut yang menonjolkan subjek, patung, dan model 3D di layar.
- Ubah gambar agar terlihat seperti cetakan 3D dengan kulit realistis seperti silikon cerah, berpose seperti foto di dasar akrilik. Di sebelahnya, letakkan kotak berwarna dan ilustrasi karakter yang mirip dengan foto referensi, dengan teks “Z4CK.id” dan logo “Action Figure.” Di belakangnya, tambahkan layar PC melengkung yang menampilkan ZBrush atau render karakter, dan juga sertakan foto di layar, sebagai bagian dari latar belakang cetak 3D di ruang game. Di atas meja cokelat, letakkan buku hitam, segelas kopi, keyboard, mouse, asbak, dan rokok. Dari kamera depan, tangan pria terlihat menyesuaikan/memperbaiki gambar. Wajah dan penampilan harus sesuai dengan foto referensi di atas. (sesuaikan gambar sesuai). Ultra-detail, tekstur tajam, hiper-realistis, ditampilkan
- Dari model ini, buat wanita Indonesia yang bahagia dengan bangga menampilkan figurin custom miliknya sendiri, berpakaian kebaya tradisional, di workspace kreatifnya. Di belakangnya, monitor komputer menampilkan model 3D yang digunakan untuk membuat figurin, menyoroti seni digital yang terlibat. Wanita tersenyum hangat ke kamera, memegang figurin yang detail dengan kedua tangannya. Di meja, kemasan figurin juga terlihat, dengan foto wanita tersebut. Workspace terang dan rapi, dengan berbagai perlengkapan seni dan alat desain yang tersebar, menunjukkan proyek kreatif dan personal.
- Karakter dalam gambar, dalam gaya realistis, lingkungan nyata. Figur ditempatkan di meja komputer. Figur memiliki dasar akrilik bundar transparan, tanpa teks pada dasar. Konten layar komputer adalah proses pemodelan Zbrush dari figur ini. Di samping layar komputer adalah kotak bungkus mainan BANDAI yang dicetak dengan seni asli. Bungkusnya memiliki ilustrasi dua dimensi.
- Ubah motor ini menjadi model mainan rakitan, dengan orang dalam gambar di sebelah kanan duduk di meja merakit motor mainan, motor berukuran 1/4, dan kotak motor berada di samping, terdapat tulisan “(model motor Anda)” pada kotak, serta ada bagian-bagian di sekitarnya untuk membuatnya lebih realistis.
- Gunakan model nano-banana untuk membuat figur 1/7 skala komersial dari karakter dalam ilustrasi, dalam gaya realistis dan lingkungan. Letakkan figur di meja komputer, menggunakan dasar akrilik bundar transparan tanpa teks apa pun. Di layar komputer, tampilkan proses pemodelan ZBrush dari figur. Di samping layar komputer, letakkan kotak bungkus mainan BANDAI yang dicetak dengan seni asli.

