Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A

0
21
cara menampilkan nama operator di xiaomi redmi 6a
Sumber foto : Strategi.id

Saat ini kamu bisa melakukan cara menampilkan nama operator di xiaomi redmi 6a secara mudah. Cara tersebut akan memudahkan kamu dalam melakuan setting operator tanpa perlu merasa kesulitan lagi. Namun sebelum itu simak cara dan tahapan lengkapnya di artikel kali ini lebih dulu.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Speaker HP Xiaomi yang Terbukti Berhasil

Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A Terbaru

Xiaomi menjadi salah satu perangkat yang banyak digunakan masyarakat. Dalam perangkat tersebut kamu juga bisa melakukan berbagai pengaturan dan memanfaatkan fitur-fiturnya. Salah satunya mengenai pengaturan di status bar untuk menambahkana nama operator.Berikut adalah tahapan yang bisa kamu ikuti:

1. Setting Perangkat

Setting Perangkat
Sumber foto : Medan.tribunnews.com

Langkah pertama kamu bisa membuka menu pengaturan di smartphone Xiaomi 6A. silahkan membuka ikon pengaturan, yang biasanya terletak di layar utama perangkat. Namun jika kesulitan silahkan masukkan kata kunci “Pengaturan” di laci aplikasi perangkat.

Baca Juga : 5 Cara Agar Baterai HP Xiaomi Tidak Cepat Habis Digunakan

2. Klik Opsi Notifikasi dan Pusat Kontrol

Klik Opsi Notifikasi dan Pusat Kontrol
Sumber foto : Suatekno.id

Jika sudah menemukan aplikasi Pengaturan silahkan Anda cari opsi notifikasi dan pusat kontro. Jika sudah ketemu buka opsi tersebut dan scroll ke bagian bawah. Disini kamu akan menemukan banyak sekali opsi perinta yang dapat dipilih.

Disini silahkan klik perintah “Status Bar”. Hal tersebut menjadi salah satu bagian dalam cara menampilkan nama operator d Xiaomi Redmi 6A.

3. Aktifkan Perintah

Aktifkan Perintah
Sumber foto : Malas.id

Lalu silahkan sobat Zona Gadget Indonesia klik perintah “Tampilkan operator ketika terkunci”. Cara aktifasinya juga tergolong mudah kamu hanya perlu menggeser notifikasinya agar berubah menjadi aktif/on.

Baca Juga : Cara Mengubah Emoji Xiaomi menjadi Emoji iPhone tanpa Aplikasi

4. Periksa Status Bar

Periksa Status Bar
Sumber foto : Fauzilblog001.blogspot.com

Jika semua tahapan diatas sudah dilakukan berikutnya kamu bisa memeriksa status bar kembali. Langkah tersebut berperan penting dalam mengatuhi apakan pengaturan yang sebelumnya dilakukan sudah berhasil.

Caranya sendiri tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu melihat nama operator, yang ada dalam perangkat masing-masing. Tepatnya berada di bagian atas perangkat, yang menginformasikan nama perangkat layar.

Itulah beberapa cara menampilkan nama operator di Xiaomi Redmi 6A. Dari cara tersebut sobat Zona Gadget Indonesia juga bisa mengetahui bahwa cara merubah pengaturan tampilannya bisa dilakukan secara mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba!