Cara Mengetahui Apakah Kita diblock di WhatsApp

0
254

Sebagai pengguna WhatsApp, mungkin kita sudah sering melihat atau malah mempraktekkan memblokir orang. Nah, kalau untuk cara mengetahui apakah kita di block di WhatsApp dan memastikan apakah nomor WhatsApp kamu benar diblokir gimana ya?

Ternyata ada beberapa cara mudah mengetahui benar tidaknya kita di block. Anda hanya perlu mengecek 4 hal dasar di bawah ini. Jika benar, jangan panik anda masih dapat menghubunginya via telepon, jika anda tidak diblokir dari buku telepon. Setidaknya, ada dapat mengetahui apakah anda diblokir oleh nomor tersebut atau tidak di WhatsApp.

4 Cara Mengetahui Apakah Kita diblock di WhatsApp

Tidak Ada Update Terbaru

Pada dasarnya, di kolom chat WhatsApp bagian atas persis di bawah tulisan nama, anda dapat melihat tulisan online dan last seen (jam terakhir kontak membuka WhatsApp). Jika anda benar-benar tidak bisa melihat itu semua kemungkinan besar nomor kamu benar diblokir.

Tetapi, beberapa pengguna memang ada yang sudah mengatur siapa saja yang bisa lihat. Hal ini dapat dilihat di fitur last seen (terakhir dilihat), pengguna bisa mengatur untuk disembunyikan tanpa dilihat oleh orang lain. Dan anda tidak dapat melihat fitur update status video pendek miliknya di WhatsApp.

Foto Profil Tak Terlihat

Meski untuk fitur ini dapat diatur foto apa yang ingin ditampilkan, tapi anda hanya melihat foto profilnya kosong atau hanya menampilkan lingkaran kosong, bisa jadi anda diblokir oleh kontak tersebut. Atau misalya juga yang muncul adalah gambar default dari WhatsApp dalam waktu jangka lama, hal itu merupakan salah satu tanda kamu diblokir.

Centang Satu Saat Kirim Pesan

Hal yang paling terlihat mengetahui nomor anda diblokir atau tidak adalah kamu mengirim pesan dan terlihat centang satu. Namun, jika dalam waktu satu hari, bisa saja ponselnya mati atau tidak dapat sinyal. Jika hal tersebut terjadi dan sudah berhari-hari, ditambah foto profil kosong, dan tidak ada update terbaru hal tersebut dapat membenarkan jika kamu diblokir.