Cara Mengetahui Email Orang Lain di Whatsapp

0
6
cara mengetahui email orang lain di whatsapp
Sumber foto : Ictworks.org

Berikut ini cara mengetahui email orang lain di Whatsapp dari Zona Gadget Indonesia. Whatsapp merupakan aplikasi untuk berkomunikasi yang saat ini banyak digunakan. Selain bisa digunakan untuk telepon, video call dan mengirim pesan, WA juga bisa digunakan untuk hal lainnya. Kamu bisa memanfaatkan akun Whastapp yang kamu miliki untuk mengetahui email orang lain.

Kamu bisa mendapatkan informasi tentang email orang lain di Whatsapp dengan sangat mudah. Selain harus bertanya langsung kepada pihak yang bersangkutan, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini cara mengetahui email orang lain di Whatsapp yang perlu diketahui.

Baca Juga : Cara Verifikasi WA Lewat Email Tanpa Ribet dan Anti Gagal

Cara Mengetahui Email Orang Lain di Whatsapp

Cara Mengetahui Email Orang Lain di Whatsapp
Sumber foto : Mobiletrans.wondershare.co.id

Inilah langkah-langkah yang harus diikuti untuk mendapatkan informasi tentang email orang lain di aplikasi Whatsapp:

  • Pertama-tama, sobat Zona Gadget Indonesia bisa membuka aplikasi “Whatsapp”.
  • Setelah berhasil terbuka, langsung tekan menu “Tambahan” dengan cara menekan ikon yang terlihat seperti titik tiga yang berada di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya kamu bisa tekan tombol “Pengaturan”.
  • Ketuk menu “Obrolan”.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Pengaturan Obrolan”.
  • Dibagian ini kamu bisa memilih “Cadangan Obrolan”.
  • Di kolom akun Google, kamu bisa menegtuk untuk melihat akun yang terdaftar atau terhiubung ke akun Whatsapp dalam mencadangkan chat.
  • Apabila ada alasan khusus untuk mengubahnya, kamu bisa mengubahnya dengan cara klik pada akun Gmail pengguna.
  • Ketuk akun Gmail yang digunakan.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Login PUBG dengan Email Terbaru yang Mudah

Selain melalui cara diatas, kamu juga bisa mengetahui email orang lain di Whatsapp melalui Fitur Pencarian Layanan Email. Apabila kamu pernah berinterkasi dengan orang tersebut melalui email, maka cara ini bisa kamu laukan untuk melihat alamat emailnya. Hal ini dikarenakana da beebrapa provider emaul yang memiliki fitur penyimpanana data alamat email tujuan yang sebelumnya pernah berinteraksi.

Rata-rata pengguna email saat ini lebih memilih untuk menggunakan nama lengkap sebagai identitasnya. Hal ini tentu akan memudahkan karena kamu hanya perlu mengetikkan nama lengkap orang yang dituju melalui fitur pencarian yang ada di halaman website tersebut.

Baca Juga : Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP yang Cepat dan Mudah

Apabila sobat tidak menemukan nama lengkapmnya, tetapi tetap berpeluang untuk mendapatkan alamat email orang lain yang dibutuhkan. Supaya bisa berhasul, kamu bisa mengecek semua folder dalam email, termasuk Trash dan juga Spam.

Itulah informasi tentang cara mengetahui email orang lain di Whatsapp dari Zona Gadget Indonesia. Semoga informasi diatas bisa membantu kamu yang sedang mencari alamat email orang lain.