Cara Mudah Agar Aplikasi, Foto Dan File Bisa Tersembunyi Di Android

0
218

Setiap pengguna android pasti punya rahasia yang mau tidak mau tidak boleh bocor ke pihak lain. Tidak heran rahasia tersebut disembunyikan sedemikian rupa agar tidak bocor ke pihak lain. Bagi Anda yang memiliki rahasia dalam bentuk aplikasi, foto ataupun file, tenang saja karena fitur android sudah menyediakan cara mudah agar ketiga hal tersebut bisa disembunyikan. Berikut caranya.

Cara Untuk Menyembunyikan Aplikasi Android Di Android

Sosial media mungkin menjadi aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Karena setiap penggunanya begitu saja membiarkan aplikasi tersebut tetap login supaya mempermudah penggunananya. Untuk menyembunyikan aplikasi ini Anda membutuhkan bantuan pihak ketiga. Contohnya menggunakan aplikasi AppLock.

Aplikasi ini cukup baik karena banyak tanggapan positif dari para penggunanya. Cara untuk menggunakan aplikasinya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memilih aplikasi yang mau disembunyikan dengan mengubah ikon gembok menjadi terkunci. Ketika aplikasi tersebut mau dibuka, penggunanya membutuhkan password atau sandi.

Cara Untuk Menyembunyikan Foto di Android

Sama dengan sebelumnya, Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga agar bisa menyembunyikan foto dan video di androidmu. Salah satu aplikasi yang bisa dipakai adalah KeepSafe. Anda hanya perlu install saja aplikasi yang dibutuhkan tersebut. Jika sudah, Anda akan diminta masuk ke storange perangkat yang Anda miliki.

Selanjutnya, Anda perlu memasukkan kode pin yang dipakai untuk membuka aplikasi. Anda bisa langsung memilih 4 lokasi penyimpanan default. Contohnya seperti Id Card, Main Album, Video dan file lain. Anda juga bisa menambahkan album tersendiri dengan file yang Anda inginkan tadi.

Cara Untuk Menyembunyikan File di Android

Untuk menyembunyikan file di android Anda membutuhkan aplikasi bantuan pihak ketiga. Contoh aplikasi yang bisa dipakai adalah File Hide Expert. Menggunakan aplikasi ini Anda bisa menyembunyikan berbagai jenis file dengan mudah dan juga aman.

Itu adalah cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi, foto dan file di android. Mudah dan sederhana bukan? Tentu saja Anda tidak ingin rahasia yang telah disimpan di smartphone androidmu bocor. Karena itu perlu upaya untuk menyembunyikan rahasia tersebut dari tangan jahil.