Cara Mudah Cek Nomor Indosat

0
102

Cara cek nomor Indosat IM3 dengan mudah dan cepat. IM3 adalah salah satu operator seluler di Indonesia yang cukup terkenal. Kebanyakan orang memiliki 2 nomor, satu nomor Telkomsel dan satunya lagi adalah nomor IM3. Mungkin Anda termasuk pemilik dari 2 nomor dari 2 provider seluler ini.

Karena punya 2 nomor yang berbeda operator, jadi sampai lupa cara mengeceknya. Ada 4 cara untuk mengetahui nomor Anda seperti menggunakan Dial Up, Aplikasi, USSD Modem dan telpon operator layanan. Berikut ini adalah 4 pilihan cara cek nomor indosat tersebut:

1. Cara Cek Nomor Indosat menggunakan Dial Up

Cara cek nomor indosat langkah pertama. Ini adalah langkah yang mudah dan paling sering digunakan. Anda cukup ketik beberapa kode berikut ini, total ada 3 cara:

1. Ketik *123*30# kemudian tekan OK/YES. Tunggu sesaat, maka akan muncul jawaban otomatis dilayar Handphone Anda.

2. Ketik *123*7*2*1# setelah itu tekan OK/YES. Kemudian akan muncul jawaban otomatis dari system.

3. Ketik *888*1*1# lalu tekan OK/YES. Jawaban otomatis dari system langsung muncul dan jangan lupa disimpan ya… Supaya tidak lupa lagi.

2. Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan USSD pada Modem

Cara cek nomor IM3 ini bisa Anda lakukan ketika nomor Anda terpasang di Modem. Dari pada kartu dilepas dari Modem dahulu, kemudian di masukkan ke HP lalu mengecek nomornya. Betapa ribetnya cara tersebut dan sangat tidak efisien untuk Kawula Muda. Mending langsung cek nomor melalui USSD yang ada di modem saja, lebih praktis.

Cara ini hanya bisa Anda lakukan jika Modem Anda mempunyai fasilitas SMS atau Cek via USSD. Dibeberapa kasus, misal modem lama, mungkin tidak ada fasilitas ini. Silakan menyesuaikan saja seperti langkah diatas.

Nomor IM3 yang terpasang di Modem biasanya memang khusus digunakan untuk internetan saja. Jadi begitu paket internet habis tinggal daftarkan lagi paketnya. Begitu mau isi pulsa untuk daftar paketan. Eh… Lupa nomernya. Untung ada cara mudahnya berikut ini:

1. Aktifkan Modem pada PC atau Laptop

2. Buka Menu USSD di Modem

3. Ketik *123*30# lalu tekan tombol “Kirim”

4. Setelah beberapa saat, maka akan muncul informasi seputar nomor IM3 Anda.

Mudah bukan caranya…

3. Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Via Aplikasi

Cara cek nomor Indosat menggunakan Aplikasi MyCare. Untuk melakukan pengecekan nomor Anda dengan cara ini. Download Aplikasi ini di Playstore, kemudian daftarkan akun Anda. Jika sudah daftar silakan langsung login.

Setelah itu Buka Menu pada Aplikasi Mycare. Taraa… Semua informasi tentang nomor Indosat Anda akan muncul disini, lengkap. Mulai dari nomor, sisa pulsa, sisa kuota, sisa masa aktif, bonus dan lainnya.

 

4. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Sambungan Telpon

Cara Cek Nomor Indosat yang keempat. Cara ini adalah cara terakhir, biasanya jarang orang menggunakan cara ini. Namun tidak apa-apa, tetap akan saya jelaskan caranya. Untuk bisa langsung terhubung dengan Operator Anda bisa melakukan dengan 2 cara:

1. Tekan 100 atau 185 di ponsel, lalu Anda akan terhubung langsung dengan CS Indosat. Layanan ini dikenakan tariff Rp 400,- per panggilan.

2 Anda juga bisa menghubungi Operator melalui layanan PSTN dinomor +6221 3000 3000 atau +6221 5438 8888

Sekian 4 Cara Cek Nomor Indosat yang bisa Saya sampaikan. Semoga bermanfaat Buat kamu para pengguna Indosat.