Cara Mudah Cek Nomor Simpati

0
79

Cara cek nomor simpati bagi Anda yang lupa dengan nomor HP Anda. Memang terdengar aneh, nomor Handphone sendiri sampai lupa. Namun hal ini bisa saja terjadi karena beberapa sebab. Hal umum yang menyebabkan orang lupa nomor HP adalah nomor HP baru dan nomor yang tercamtun di kartu perdana dibuang. Mungkin Anda tidak mengalami itu tapi dikarenakan hal lain.  Namun yang namanya orang lupa nomor HP pasti bingung. Apalagi waktu ingin mengisi pulsa, tambah bingung lagi.

Tenang…

Kami disini akan berbagi cara cek nomor simpati untuk Anda. Supaya Anda tidak bingung lagi ketika mau mengisi pulsa, mengisi formulir belanja online maupun daftar kerja dan ditanya oleh teman. Kami punya 3 cara untuk mengetahui nomor Simpati yang Anda punya. Yaitu dengan cara dial Telepon, Aplikasi dan menghubungi Operator. Biasanya tidak sampai cara ketiga Anda sudah bisa mengetahui nomor Simpati Anda.

Penulis sendiri tidak pernah menggunakan sampai cara ketiga. Cara pertama saja sudah cukup bagi Saya. Oleh sebab itu cara ketiga yaitu menghubungi Operator Telkomsel tidak saya bahas disini.

Cara Cek Nomor Simpati Menggunakan Dial Up Telepon

Cara cek nomor Simpati ini paling mudah, cepat dan paling banyak digunakan.

1. Anda cukup ketik *808# pada ponsel Anda dan tekan OK/YES.

2. Kemudian nomor Telkomsel yang sedang Anda gunakan akan muncul dilayar HP anda.

Terkadang juga ada pemberitahuan yang masuk di inbox SMS. Jadi sekali ketik Anda akan mendapatkan 2 pemberitahuan sekaligus. Satu pemberitahuan dilayar ponsel dan satu lagi masuk inbox SMS.

Ada juga cara lainnya, ketik *999# dan tekan OK/YES. Beberapa saat kemudian akan muncul pilihan menu dilayar ponsel Anda. Kemudian pilih Menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan ikuti intruksinya sampai nomor HP Anda diketahui.

Cara Cek Nomor Simpati Menggunakan Aplikasi

Cara cek nomor HP yang kedua ini bisa Anda lakukan untuk Anda pemilik Smartphone Android. Anda bisa mendownload Aplikasi My Telkomsel di Google Playstore maupun di situs resmi milik Telkomsel.

Kelebihan dari Aplikasi My Telkomsel adalah bisa digunakan oleh semua pengguna kartu Telkomsel. Seperti Kartu HALO, SimPATI, Kartu AS dan juga Kartu LOOP.

Setelah Anda mendownload aplikasi My Telkomsel, silakan daftar terlebih dahulu. Jika sudah punya akun, Anda bisa log-in dan melihat nomor Telepon Anda. Aplikasi ini juga berisi informasi Promo Paket Data, SMS, dan Telpon.

Selain Promo juga berisi informasi Sisa Paket Data, Paket SMS dan Telpon yang Anda miliki. Jadi Aplikasi My Telkomsel berisi informasi lengkap yang Anda butuhkan, semua tentang Telkomsel.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membutukan. Terima kasih.