Fakta Terbaru Mengenai Iphone 12

0
9

Bagi pecinta Iphone, ada kabar gembira nih. Apple akan berencana merilis Iphone 12 ke dalam empat versi yang berbeda. Salah satunya yaitu yang berukuran 5,4 inci. Ukuran tersebut terhitung lebih kecil dari Iphone 11 pro sepanjang 5,8 inci dan lebih besar dari Iphone SE ukuran 4,7 inci. Lalu apa saja fakta menariknya?

Fakta Mengenai Iphone 12 yang Perlu Anda Ketahui

Jika dilihat dari berita yang sudah dirilis Business Insider pada Bulan Mei kemarin, Iphone 12 akan rilis pada tahun ini. Yaitu model standar yang akan jadi sekuel Iphone 11 dan versi high-end yang menggantikan Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max. Wow keren kan?

1.     Layar OLED

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, seluruh model Iphone yang akan dirilis mempunyai layar OLED. Menawarkan rada hitam dengan kontras yang jauh lebih baik dibandingkan dengan panel LCD.

2.     Dua Kamera Belakang

Kalau kameranya, hampir sama dengan Iphone 11 yaitu menggunakan tiga lensa dan sensor Lidar. Fungsinya adalah augmented reality yang sangat mirip dengan iPad Pro.

3.     Konektivitas 5G

Jika Android masih berada di level 4G maka berbeda dengan Iphone yang sudah sampai 5G. Berdasarkan laporan dari Bloomberg,  Iphone 12 ini diharapkan menjadi smartphone yang pertama kali mendukung konektivitas 5G.

4.     Poni Notch yang Lebih Kecil

Pada Iphone 12 ini, pihak Apple berupaya untuk membuat notch sebagai tempat kamera depan dan sensor wajah menjadi lebih kecil. Harapan kedepannya bisa menghilangkan takik penuh.

5.     Prosesor Terbaru

Tahukah Anda bahwa Apple biasanya memang menempatkan prosesor update di semua keluaran terbarunya, termasuk Iphone 12 ini. Mereka akan menggunakan perusahaan yang disebut A14 Bionic. Manfaat dan kinerjanya sangat mumpuni, terutama ketika menjalankan augmented reality.

6.     Dirilis pada Musim Gugur Negara Pembuatnya

Walaupun masih kemungkinan yang artinya tidak pasti akibat pandemi virus Corona ini, pihak pengelola menyebutkan akan merilisnya pada musim gugur. Analis di JPMorgan melaporkan akan menundanya selama dua bulan.

Penasaran bagaimana bentuknya? Tunggu dan bersabarlah sampai pihak Apple merilisnya. Terakhir disebut bahwa harga Iphone 12 disebut akan lebih murah dibanding keluaran sebelumnya (Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max).