Pengalaman Cara Menggunakan Shareit di HP Xiaomi ke iPhone

0
84

Salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan sebagai media berkirim dokumen, gambar, audio, dan video adalah Shareit. Aplikasi ini sangat populer karena bisa digunakan di berbagai perangkat baik dengan sistem android ataupun iPhone. Salah satu jenis smartphone yang bisa menggunakan shareit adalah Xiaomi. Cara menggunakan shareit di HP xiaomi juga terbilang sangat mudah.

Cara Menggunakan Shareit di HP Xiaomi ke iPhone

Xiaomi sebagai contoh salah satu hp Android juga dapat berbagi data dengan iPhone dengan bantuan aplikasi Shareit. Begitu pula dengan hp android dengan merk lain selain Xiaomi. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Install aplikasi Shareit secara gratis pada masing-masing perangkat baik Android di Play Store maupun iPhone di App Store.
  2. Buka aplikasi shareit pada perangkat yang  hendak digunakan untuk berbagi data (bisa Xiaomi ataupun iPhone)
  3. Selanjutnya silahkan klik “Send” pada bagian atas tampilan lalu pilih dokumen yang hendak dibagikan dan tekan tombol “Send” pada bagian bawah tampilan.

  1. Lalu pilih menu “Connect to iOS” jika berkirim dari perangkat Android dan silahkan pilih “Connect to non iOS Devices” jika berkirim melalui iPhone
  2. Selanjutnya bagi penerima dari iPhone ke Android bisa membuka aplikasi Shareit lalu pilih tombol Receive> Connect to iOS dan menghubungkan iPhone ke Android .
  3. Sebaliknya bagi pengguna yang bertukar data dari Android ke iPhone dapat membuka aplikasi shareit dan tekan tombol Receive
  4. Silahkan tunggu  beberapa waktu proses berkirim data sedang berlangsung.

Kelebihan Shareit

Dibandingkan dengan aplikasi untuk berkirim file lainnya, Shareit memang menawarkan banyak sekali kelebihan. Diantaranya adalah aplikasi ini bisa digunakan untuk berkirim data antar perangkat yang berbeda. Baik yang menggunakan sistem operasi android, windows phone, dan juga iOS.

Selain itu, shareit juga bisa digunakan di berbagai jenis device yang berbeda mulai dari laptop, tablet, dan juga smartphone. Dan yang paling utama, kecepatan transfer data dari Shareit juga sangat luar biasa.

Kesimpulan

Cara menggunakan shareit di HP xiaomi terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Berkirim data ini juga dapat dilakukan dari HP xiaomi ke iPhone. Dengan kecepatan transfer data yang luar biasa dan mudah untuk dioperasikan, tidak heran jika Shareit ini selalu menjadi andalan dalam urusan transfer data baik antar perangkat android atau iOS.