Tips Photography dengan Iphone

0
82
Tips Fotography Dengan Iphone
Tips Fotography Dengan Iphone

Iphone memang dikenal sebagai smartphone yang kecanggihannya tidak diragukan lagi. Dengan fitur-fitur yang lebih baik dari android khususnya kamera, membuat orang berlomba untuk memiliki smartphone jenis ini. Atau mungkin anda salah satu pengguna ponsel satu ini? Tapi tahukah Anda kalau Photography dengan Iphone salah satu penunjang hits nya ponsel satu ini?

Kamera Iphone yang jernih dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga anda, bahkan tanpa harus dengan aplikasi tambahan.  Bagi kamu yang suka travelling atau mengabadikan hal-hal disekeliling anda dengan resolusi gambar yang baik, tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan Iphone.

Hasil yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR jika anda tau trik trik pengambilan gambar dan angle yang baik. Hal itu karena kamera Iphone memiliki HDR otomatis, kontrol eksposur dan penerangan otomatis dari sisi belakang ponsel.

Bagi anda yang baru mengetahui fakta ini dan merasa bahwa kamera Iphone sama seperti  kamera smartphone lain. Anda berada ditempat yang tepat, karena kita akan membahas tips Photography dengan Iphone. Sayang sekali bukan kalau kamera secanggih Iphone hanya digunakan untuk mengabadikan sesuatu yang biasa.

Berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk photography dengan Iphone yang dapat anda terapkan.

  1. Yang pertama untuk mendapatkan resolusi yang baik untuk video  anda, pada setting photos & kamera pastikan anda telah memilih HD 1080p. dengan begitu saat mengabadikan momen terbaik anda resolusi gambar akan jauh lebih jernih dan bagus.

  2. Saat akan mengambil gambar atau video, pastikan anda telah mengatur fokus dan kecerahan gambar sesuai dengan yang anda inginkan agar foto atau video lebih apik dan tidak kabur (blur).

  3. Gunakan fitur grid agar posisi objek yang akan kamu foto lebih pas. Karena seringkali jika kita mengambil gambar, hasilnya miring, hal itu menjadikan hasil foto menjadi kurang apik. Fitur grid dapat membantu anda menyesuaikan posisi gambar,

  4. Mengambil gambar dari jarak dekat dan di fokus kan pada objek, hasil gambar akan menjadi apik dengan objek utama terlihat lebih focus, sementara objek lain akan terlihat lebih buram. Hal ini memberikan kesan dramatis pada gambar anda.

  5. Gunakan fitur burst pada Iphone anda untuk mengabadikan momen dengan cepat. Lalu setelahnya baru anda pilih mana gambar yang tidak layak agar penyimpanan tetap lapang.

  6. Lalu gunakan fitur panorama. Untuk pengguna Iphone 4 fitur ini sudah bisa anda gunakan. Fitur ini berguna untuk mengambil gambar sebesar 360 derajat. Cocok anda gunakan saat kau ingin mengabadikan pemandangan secara menyeluruh di sekeliling anda.

Fitur ini juga bisa kamu gunakan bila anda ingin mengambil gambar dengan menjadikan satu objek menjadi dua tetapi dalam frame yang sama. Anda hanya perlu mengikuti arahan yang diberikan oleh ponsel Iphone anda.