Belajar Cara Menggunakan 3D Touch di iPhone 6s Terlengkap

0
146

Salah satu fitur terbaru yang diberikan Apple kepada seri iPhone 6S adalah adanya fitur 3D touch. Fitur ini digadang-gadang akan lebih memudahkan dan memberikan kebebasan pengguna iPhone dalam pengoperasian iPhone itu sendiri sehari-hari. Cara menggunakan 3D touch di iPhone 6S juga terbilang mudah untuk dilakukan.

Fitur 3D Touch Pada iPhone 6S

Bagi pengguna iPhone pastinya sudah mengenal mengenai fitur baru  3D Touch atau Haptic Touch pada iphone 6s. Hampir sama dengan fitur Force Touch namun pada Fitur 3D Touch ini diberikan peningkatan penggunaan seperti kekuatan sensor sentuhan pada layar yang bernama Capacitive sensor. Sederhananya fitur ini mampu mengatur besar kecilnya tekanan pada layar iPhone.

Tutorial Cara Menggunakan 3D Touch di iPhone 6S

  1. Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan buka pengaturan pada iPhone selanjutnya pilih menu Aksesibilitas
  2. Setelahnya pilih “Sentuh’
  3. Klik pada pilihan 3D & Haptic Touch
  4. Selanjutnya klik aktifkan fitur ini
  5. Setelah itu akan muncul tampilan untuk mengatur tingkat sensitivitas tekanan. Tinggal geser dan atur sesuai keinginan.

Berbagai Fungsi dari Fitur 3D Touch

Fitur 3D Touch ini mampu digunakan untuk berbagai macam hal diantaranya adalah:

  1. Membuka item pada iPhone dengan 3D Touch hanya cukup dengan menekan layar dan lepas bila ada getaran sampai muncul kata “Preview’
  2. Membuka Quick Action dengan hanya cukup tekan layar dan lepas saat ada getaran. Setelahnya jentikkan dengan satu jari
  3. 3D Touch menggunakan zoom untuk perkecil dan juga perbesar layar. Caranya cukup dengan menekan tombol pengontrol untuk mengaktifkan tampilan zoom. Tinggal seret dengan jari dan juga dapat mengatur besar kecilnya tampilan
  4. Beberapa shortcut lain di iPhone juga dapat dilakukan dengan menggunakan fitur 3D Touch diantaranya messages, notes, calendar, photos, maps dll.

Kesimpulan

Cara menggunakan 3D Touch di iPhone 6s sebenarnya terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu masih banyak juga shortcut di iPhone yang dapat digunakan menggunakan fitur ini. Dengan memahami bagaimana cara menggunakan fitur 3D touch ini, maka pengguna iPhone dapat memanfaatkan kemudahan akses telepon yang lebih baik dari sebelumnya.