5 Tips Memilih Smartphone Android Untuk Para Gamers di 2018

0
68

Bermain game dizaman sekarang sudah menjadi rutinitas setiap hari yang selalu dilakukan. Cowok maupun cewek selalu menyempatkan bermain game untuk mengusir kebosanan maupun sebuah hobi. Terutama para cowok yang bisa bermain game sampai lupa waktu dan juga pacarnya. Game di HP android memang banyak dan beraneka ragam, dari berukuran kecil sampai besar yang menguras banyak baterai dan membuat handphone android gampang panas.

Maka dari itu perusahaan smartphone seperti samsung dan Xiaomi selalu melakukan upgrade disetiap waktunya. Bisa dilihat dari spesifikasi handphone samsung dan spesifikasi Handphone xiaomi yang semakin canggih dan memperbarui handphone yang diinginkan para calon konsumen saat ini.

Terutama saat ini sedang booming dengan game berkonsep moba di android seperti mobile legend, dan vain glory yang membutuhkan space memory yang besar dan spek smartphone yang mendukung. Bagi kamu yang bingung memilih handphone untuk game seperti apa, ini kami bagi tip handphone android untuk bermain game.

Sistem Operasi Android Terbaru

Semakin baru os androidmu, semakin baik dan canggih pula smartphonemu. Selain itu  kamu bisa memaikan semua game android yang ada diplaystore. Hindari membeli handphone yang memiliki os jadul. Karena di beberapa game ada yang tidak support os jadul, syarat minimal game biasanya minimum os jelly bean.

Kapasitas Ram

Usahakan dalam membeli hp memilih ram yang besar, semakin besar ram semakin bagus saat bermain game agar tidak berhenti ditengah jalan saat  bermain. Kamu juga bisa lebih bebas dalam bermain game seperti game yang membutuhkan ram yang besar seperti game vain glory. Kami sarankan untuk membeli minimal ram 2gb, kalau ada budget lebih bisa membeli yang ram 3gb.

Kapasitas Baterai

Daya tahan baterai menjadi syarat wajib untuk kamu yang ingin membeli hp android untuk game. Minimal membeli hp android yang memiliki kapasitas baterai 3400 mAH.

Processor

Sebelum membeli sebaiknya kamu mengetahui procesor HP di android. jumlah yang besar dalam procesor bukan menjadi bagus tidaknya hp android. sebaiknya dalam memiliki hp android menggunakan procesor quad core ataupun octa core yang mendukung sampai 664bit.

GPU

Gpu sama pentingnya seperti procesor, karena GPU berperan dalam menghasilkan grafis yang bagus. Untuk HP game usahakan memilih GPU minimal versi 3 atau 4 andreno dan PowerVR 6 Series.

Yuk cari smartphone impian kamu dan jangan lupa baca juga smartphone android murah dibawah 2 juta untuk bermain game.