Tutorial Cara Ganti Password Akun Growtopia Cepat dan Mudah

0
66
cara ganti password akun growtopia

Growtopia menjadi salah satu game online yang peminatnya kini melonjak pesat. Tentu saja, hal ini karena Growtopia menawarkan banyak sekali keseruan dan tantangan bagi para pemainnya. Sayangnya, game ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Salah satu kekurangannya adalah mengharuskan pemain untuk relogin serta mengganti password Growtopia. Biasanya, hal ini terjadi ketika kamu pernah login yang memainkan Growtopia menggunakan perangkat lain. Namun, tidak perlu khawatir karena cara ganti password akun Growtopia cukup mudah untuk dilakukan. Lantas, bagaimana caranya? Yuk, ikuti tutorial berikut ini!

Inilah Tutorial Cara Ganti Password Akun Growtopia Paling Cepat dan Mudah

1. Buka dan Login ke Aplikasi Growtopia

Buka dan Login ke Aplikasi Growtopia
Sumber foto : Youtube.com

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Growtopia. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman utama untuk melakukan login. Dalam hal ini, jangan mengisi password dan username yang benar. Untuk bisa mengganti password akun Growtopia, kamu harus mengisi kolom username dan password secara sembarang. Dengan begitu, maka nantinya akan muncul notifikasi berupa ‘Retrieve lost password’.

2. Lakukan Password Recovery

Setelah muncul notifikasi ‘Retrieve lost password’, selanjutnya adalah klik pada notifikasi tersebut. Kemudian, kamu akan diarahkan untuk mengikuti beberapa langkah untuk melakukan penggantian password akun Growtopia. Pada langkah ini, kamu diharuskan untuk memilih ubah password Growtopia pada formulir yang ditampilan pada halaman selanjutnya. Pastikan untuk mengisi dengan benar dan teliti.

3. Buat Username dan Password yang Baru

Buat Username dan Password yang Baru
Sumber foto : Growtopiagame.com

Langkah selanjutnya adalah melakukan relogin dengan membuat password serta username yang baru. Pada halaman ini, ada dua kolom yang tersedia, kolom pertama diisi dengan username dan kolom kedua diisi dengan alamat email. Selanjutnya, pilih ‘Submit’. Setelah submit, silahkan cek email untuk melihat kerberhasilan pendaftaran akun. Sebaiknya, buat username dan password yang mudah kamu ingat, sehingga nantinya tidak perlu melakukan relogin kembali dengan alasan lupa password.

4. Cek Email dan Ganti Password Akun Growtopia

Segera buka email yang kamu daftarkan pada langkah sebelumnya. Buka kotak masuk dari Growtopia, kemudian klik link yang diberikan. Link tersebut akan mengarahkan kamu untuk mengisi password pada laman website Growtopia Password Recovery. Isi kolom yang tersedia dengan password yang baru dan ulangi sekali lagi di kolom yang ada di bawahnya. Pastikan kedua password tersebut sama. Setelah itu, silahkan klik ‘Submit’. Setelah berhasil, maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa kamu sudah sukses mengganti password akun Growtopia.

5. Cek Pesan Email

Cek Pesan Email
Sumber foto : Growtopiagame.com

Untuk memastikan bahwa password akun Growtopia sudah berhasil diganti, silahkan buka dan cek email sekali lagi. Nantinya, kamu akan menerima email yang berisi konfirmasi bahwa password akun Growtopia telah diganti.

Nah, itulah cara ganti password akun Growtopia. Setelah melakukan 5 langkah di atas, maka kamu telah berhasil mengganti password dan bisa segera memainkan Growtopia menggunakan password yang baru. Sangat mudah dilakukan bukan? Jadi, silahkan ikuti 5 langkah di atas bagi kamu yang ingin melakukan penggantian password akun Growtopia.