Cara Mendapatkan Rekaman Telepon yang Sudah Lewat

0
25
cara mendapatkan rekaman telepon yang sudah lewat
Sumber foto : Harga.web.id

Cara mendapatkan rekaman telepon yang sudah lewat bisa dipelajari disini. Pernahkah sobat Zona Gadget Indonesia ingin mendengarkan rekaman telepon yang sudah lewat? Jika ingin melakukannya kamu dapat mengetahui cara mendapatkan rekaman telepon yang sudah lewat secara mudah. oleh sebab itu silahkan menyimak tahapannya dalam artikel di bawah ini:

Cara Mendapatkan Rekaman Telepon yang Sudah Lewat

Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui rekaman telepon sudah lewat, yaitu:

Baca Juga : Cara Menyimpan Hasil Rekaman Sendiri dari Starmaker ke Galeri

1. Cek Perangkat

Cek Perangkat
Sumber foto : Thanhnien.vn

Pertama silahkan kamu mengecek perangkat terlebih dahulu. Pastikan bahwa smartphone kamu sudah mempunyai fitur perekaman panggilan, yang membuatnya secara otomatis dapat merekam percakapan.

Perangkat nantinya akan secara otomatis mampu merekam panggilan telepon. Untuk mengetahuinya kamu bisa mencarinya di file rekaman. Tepatnya di folder perekaman panggilan dalam pernagkat tersebut. Namun jika tidak menemukannya kamu dapat melihatnya di folder penerimaan panggilan maupun panggilan keluar.

2. Menghubungi Operator Telepon

Menghubungi Operator Telepon
Sumber foto : Kompasiana.com

Jika metode sebelumnya tidak berhasil kamu bisa menggunakan cara lainnya. Disini silahkan menghubungi operator telepon kamu. Para operator telepon nantinya akan menyimpan rekaman panggilan dalam beberapa hari.

Kamu dapat meminta operator telepon, untuk memberikan akses ke rekaman panggilan tersebut. Sehingga kamu dapat melihat rekaman panggilan yang sudah lewat secara mudah.

Baca Juga : Cara Merubah Suara di WhatsApp tanpa Aplikasi yang Mudah

3. Email

Email
Sumber foto : Liputan6.com

Cara mendapatkan rekaman telepon yang sudah lewat selanjutnya adalah melalui fitur email. Cara kali ini dapat kamu manfaatkan jika sebelumnya kamu terbiasa memakai email dalam mengirim informasi penting. Disini kamu dapat melihat rekaman percakapan panggilan telepon secara mudah sesuai kebutuhan.

Disini kamu dapat melihat rekaman telepon dengan memeriksa folder email. Berikunya silahkan mencari file rekaman telepon yang diinginkan.

4. Aplikasi Perekaman

Aplikasi Perekaman
Sumber foto : Jawapos.com

Jika semua cara mendapatkan rekaman telepon yang sudah lewat diatas belum berhasil, maka silahkan memakai cara lainnya. Disini silahkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi perekaman yang tersedia di playstore maupun app store.

Ada banyak sekali aplikasi perekaman yang tentunya dapat kamu manfaatkan. Silahkan memilih aplikasi sesuai kebutuhan dengan fitur sesuai keinginan.

Baca Juga : Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google Terbukti Berhasil

Itulah beberapa cara mendapatkan rekaman telepon yang sudah lewat secara mudah. kamu dapat memanfaatkannya agar bisa melakukan perekaman panggilan sesuai kebutuhan.