Cara Mengetahui WA Sedang Dalam Panggilan Terbukti Berhasil

0
1600
cara mengetahui wa sedang dalam panggilan

Saat ini semua orang banyak yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi. Selain karena gratis, hal ini juga karena WA sangat mudah untuk digunakan. Dan juga dalam menggunakan aplikasi ini, sobat Zona Gadget Indonesia bisa mengetahui apakah seseorang berada dalam panggilan lain atau tidak ketika ditelfon. Berikut ini cara mengetahui wa sedang dalam panggilan lain yang bisa Anda ketahui.

Baca Juga : Cara Merubah Suara di Whatsapp tanpa Aplikasi yang Mudah

Cara Mengetahui WA Sedang Dalam Panggilan

Sering kali saat Anda ingin menelfon seseorang. Baik itu pacar, teman atau gebetan. Telfon tersebut tidak tersambung, padahal jelas dalam chat sudah terkirim. Pada aplikasi WA Anda bisa mengetahui apakah orang tersebut sedang telfon dengan orang lain atau tidak. Oleh karena itu, untuk tata caranya silahkan untuk menyimak di bawah ini:

1. Lakukan Panggilan yang Diinginkan

Lakukan Panggilan yang Diinginkan
Sumber foto : Lutfisyafii.com

Silahkan melakukan panggilan telepon pada nomor wa yang ingin sobat Zona Gadget Indonesia inginkan. Bisa teman, pacar, gebetan ataupun keluarga.

Baca Juga : Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Tanpa Aplikasi

2. Tunggu Hingga Status Telepon Berdering

Saat nomor telepon wa yang Anda tuju aktif, biasanya telepon wa akan muncul status “Berdering”. Dari yang sebelumnya berstatus “Memanggil”. Jadi ketika telepon Anda berdering Anda sudah bisa memastikan orang yang Anda tuju aktif data selulernya.

3. Lanjutkan dengan Melihat Status Berikutnya

Lanjutkan dengan Melihat Status Berikutnya
Sumber foto : Tipsandroid.id

Biasanya setelah telepon bersatus berdering, wa akan memberikan status lain jika nomor yang anda tuju berada dalam panggilan lain. Biasanya wa akan memberikan status panggilan telepon Anda “Sedang berada dalam panggilan lain”.

Hal ini bisa muncul ketika sobat Zona Gadget Indonesia pertama kali menelpon atau ketika telah melakukan panggilan beberapa kali. Hal ini lah yang harus diperhatikan. Biasanya ketika anda sudah melakukan spam call, jaringan telepon bisa sibuk dan telepon Anda sebelumnya bisa saja tumpang tindih. Oleh karena itu bisa menyebabkan status Wa yang muncul “Berada dalam panggilan lain” padahal kenyataanya tidak.

Baca Juga : Cara Mengubah Font Whatsapp dengan atau Tanpa Aplikasi

4. Lakukan Pesan WA

Selanjutnya Anda perlu melakukan pesan chat kepada nomor yang Anda tuju. Jika tanda yang muncul adalah checklist 2 abu-abu, maka kemungkinan besar orang tersebut sedang berada dalam panggilan lain.

5. Matikan HP dan Hidupkan Lagi

Matikan HP dan Hidupkan Lagi
Sumber foto : Envatologocreator.blogspot.com

Untuk lebih memastikan lagi, sobat Zona Gadget Indonesia bisa melakukan restart hp Anda kemudian lakukan panggilan sekali lagi. Jika memang siklusnya seperti itu, besar kemungkinan memang orang yang dihubungi sedang sibuk atau tidur.

Itulah cara mengetahui wa sedang dalam panggilan yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat!