Cara Mudah Blokir Nomor Hp di WhatsApp

0
110

Mungkin bagi sebagian orang, menganggu adalah hal yang biasa. Namun, bagi sebagian lainnya, diganggu orang atau dikontak orang yang tidak dikenal justru membuat hati tidak nyaman. Anda perlu mengetahui cara mudah blokir nomor hp di WhatsApp supaya terhindar dari gangguan orang asing.

Saat ini sudah tidak jaman lagi menganggu via nomor telepon. Jika mengetahui nomor WhatsApp milik orang tersebut, sudah pasti diganggu via WhatsApp. Anda pun dapat berhenti menerima pesan, panggilan, dan pembaruan status dari kontak tertentu dengan cara memblokir mereka.

Cara mudah blokir nomor hp di WhatsApp :

Cara Pertama #1

Di aplikasi WhatsApp, coba ketuk Menu, kemudian ketuk Setelan, Akun, Privasi. Dalam pilihan Privasi terdapat Kontak terblokir kemudian, ketuk Tambah . Setelah itu, cari atau pilih kontak yang ingin Anda blokir. Sangat mudah bukan?

Baik kiriman pesan, panggilan, maupun pembaruan status yang dikirim oleh kontak terblokir tidak akan sampai pada Anda dan tidak akan pernah disampaikan kepada Anda melalui WhatsApp. Dan, jika sudah memblokir nomor hp tersebut, fitur terakhir dilihat, online, pembaruan status Anda, dan perubahan yang dilakukan pada foto profil Anda tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.

Cara Kedua #2

Tak hanya dengan cara di atas, berikut ini adalah beberapa alternatif untuk memblokir kontak. Yang pertama, buka chat dengan kontak tersebut, lalu ketuk Menu, ketuk Lainnya, ketuk Blokir dan ketuk BLOKIR.

Memblokir nomor hp di WhatsApp tidak akan menghapus kontak ini dari daftar kontak Anda, ataupun menghapus Anda dari daftar telepon kontak ini. Jika anda ingin menghapus kontak, Anda harus menghapusnya dari buku telepon Anda.

Cara Ketiga #3

Cara ketiga ini yang paling mudah diterapkan. Yang pertama, buka chat dengan kontak tersebut, lalu ketuk nama kontak, ketuk Blokir, ketuk BLOKIR lagi.

Sedangkan untuk memblokir nomor tidak dikenal, anda dapat buka WhatsApp, kemudian buka chat dengan nomor tidak dikenal tersebut. Ketuk BLOKIR, kemudian sekali lagi ketuk BLOKIR.

Jika pesan yang dikirim dari nomor tidak dikenal tersebut merupakan pesan spam, Anda juga memiliki opsi untuk mengetuk LAPORKAN DAN BLOKIR. Fitur ini akan melaporkan dan memblokir nomor tersebut.