Cara Root Hp Android Termudah, Gak Perlu PC atau Laptop

Saat ini sudah banyak smartphone yang hadir dengan kelebihan yang lebih baik dibanding smartphone lainnya.  Hal ini disebabkan karena semakin banyaknya yang dibutuhkan oleh orang untuk memenuhi kebutuhannya. Tidak hanya pada smartphone yang memiliki harga yang tinggi, dengan harga yang terjangkau pun sudah tergolong canggih. Anda bisa root smartphone anda juga memang diperlukan.

Fungsi Root

Dengan melakukan root, anda bisa mendapatkan hak akses yang lebih dibanding smartphone masih dalam kondisi standar. Kelebihan lainnya juga bisa memaksimalkan fitur yang ada pada ponsel anda. Selain itu juga bisa meringankan kapasitas penyimpanan internal. Dengan root juga anda bisa memaksimalkan kinerja RAM ponsel. Dan yang terpenting memudahkan proses backup data pribadi.

Aplikasi Root Smartphone

1. TowelRoot

Aplikasi root hp yang kedua ini muncul dari kejeniusan anggota forum FDA. Aplikasi ini di khususkan bagi setiap pelaku root pada sebuah smartphone yang berbasis kitkat ke bawah. Tapi dengan adanya pembaharuan yang lanjut, Towelroot bisa digunakan oleh berbagai jenis sistem operasi dari android. Aplikasi ini memiliki berbagai tampilan yang cukup sederhana dan juga mudah menggunakannya.

2. FramRoot

FramaRoot pernah menjadi aplikasi root android terbaik karena memiliki jumlah download yang lebih banyak dibanding yang lain saat itu. Tapi bukan berarti aplikasi ini sudah tidak ada yang menggunakan, nyatanya dari data yang ada masih banyak smartphone yang terhubung dengan aplikasi ini. Untuk mendapatkannya pun mudah, anda hanya perlu menuju website resmi untuk mendapatkan aplikasi.

3. KingRoot

Dikenal sebagai aplikasi root tanpa pc untuk mendapatkan akses root yang baik dengan menyeluruh. Pada aplikasi kingroot juga menawarkan berbagai macam fitur yang tidak akan anda temukan di aplikasi lain. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah untuk melakukan root dengan aplikasi ini. Anda hanya perlu menekan tombol root pada aplikasi KingRoot yang sudah terinstal di ponsel anda.

Banyak alasan orang melakukan root pada smartphone. Salah satu alasan utama adalah supaya bisa menjalankan semua fitur yang ada dan juga memaksimalkan storage internal dan juga RAM untuk mendapatkan performa yang ada. Tapi, anda juga harus tahu bahwa melakukan root juga ada risiko buruknya, salah satunya mudah rusak. Untuk itu tentukan pilihan sebelum melakukan root ponsel.