Tutorial Cara Setting Router Lewat HP Terbukti Berhasil

0
21
cara setting router lewat hp

Tingginya penggunaan gadget membuat keberadaan WiFi semakin dibutuhkan di berbagai tempat. Bahkan tidak sedikit orang mencari tahu cara setting router lewat HP untuk memasang WiFi di rumah karena lebih sederhana. Pada umumnya, setting router WiFi menggunakan bantuan media PC oleh para profesional. Padahal, setting router juga dapat dilakukan melalui HP. Simak caranya dari Zona Gadget Indonesia berikut ini:

Cara Setting Router Lewat HP

1. Memastikan Router Telah Menyala

Memastikan Router Telah Menyala
Sumber foto : Gadgetren.com

Memiliki router WiFi di rumah memang memberikan kelebihan dapat akses internet lebih hemat dan terjamin. Jika sudah mendapatkan router WiFi dari jasa profesional tertentu, bisa segera dipasang.

Sobat Zona Gadget Indonesia bisa menyiapkan tempat untuk memasang router dan pastikan meletakkan router di posisi tinggi untuk menghindari kejadian tidak diinginkan hingga merusak router WiFi. Selain itu, atur posisi router dekat dengan pusat aliran listrik yang ada di rumah dan tekan tombol tertentu untuk menyalakan router.

2. Menyambungkan HP dengan WiFi

Menyambungkan HP dengan WiFi
Sumber foto : Watpedia.com

Jika router WiFi sudah terpasang dan sudah menyala, langkah Zona Gadget Indonesia yang kedua fokus pada HP atau smartphone. Melalui Android, buka settings dan cari menu yang berhubungan dengan network atau Internet. Pilih sub menu Hotspot and Tethering dan tekan pilihan Portable Hotspot.

Jika HP yang digunakan adalah iPhone, setelah Settings, pilih menu Personal Hotspot. Pastikan jaringan WiFi yang dipilih sudah sesuai dengan router yang akan diatur.

3. Menentukan Nama Jaringan yang Diinginkan

Menentukan Nama Jaringan yang Diinginkan
Sumber foto : Hot.liputan6.com

Pada HP Android, sobat Zona Gadget Indonesia bisa pilih menu lanjutan yang bernama Configure Hotspot kemudian melakukan pengaturan nama jaringan yang diinginkan.

Sedangkan untuk HP iPhone, pastikan dulu koneksi Bluetooth HP berada dalam keadaan mati. Setelah itu, lakukan setting nama jaringan WiFi sesuai dengan nama yang diinginkan.

4. Melakukan Log In Melalui Browser

Melakukan Log In Melalui Browser
Sumber foto : Loli-tekno.blogspot.com

Cara setting router lewat HP dari Zona Gadget Indonesia juga bisa dengan memanfaatkan aplikasi browser yang tersedia.

Gunakan browser yang sering digunakan sehari-hari untuk memperlancar proses log in dan pengaturan. Tulis alamat Internet Protocol pada browser dengan teliti dan pastikan tidak ada kesalahan angka, kemudian log in.

Itulah cara setting router lewat HP yang terbukti berhasil. Semoga membantu.