Emulator Android PC, Selain Bluestack Masih Banyak

Sudah banyak kemajuan zaman di bidang teknologi yang bisa anda nikmati. Tidak hanya sekadar mengerjakan tugas atau pekerjaan saja, tapi juga dalam bidang lain. salah satunya mengoperasi-kan smartphone android di PC. Banyak aplikasi yang biasa disebut emulator untuk menjalankan program pada android di Laptop atau komputer. Hal ini membantu anda untuk memudahkan run aplikasi.

Cara Menjalankan Emulator Andorid di PC

Untuk menggunakan emulator ini sangatlah mudah, pertama anda harus download terlebih dahulu emulator yang anda inginkan. Kemudian, anda bilang langsung melakukan pemasangan emulator tersebut di laptop anda. Tunggu beberapa saat sampai proses pemasangan selesai. Lalu anda masukkan akun Google anda. Jika sudah, anda sudah bisa menggunakan emulator tersebut.

Aplikasi Emulator di PC

1. YouWave

Sebelum hadirnya BlueStacks, YouWave lebih dahulu hadir di dunia teknologi. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki pengoperasian yang mudah dan juga ukurannya yang tidak besar seperti yang lain. selain itu juga Youwave bisa anda miliki tanpa dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Untuk memilikinya, bisa juga download di website resmi untuk bisa dijalankan di laptop atau komputer anda.

2. Android SDK

Cukup populer di kalangan developer aplikasi. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah membantu anda dalam menjalankan aplikasi buatan anda yang tentunya berbasis mobile. Tidak seperti emulator kebanyakan. Android SDK hanya untuk menjalankan aplikasi saja, tidak diperuntukkan untuk pengoperasian smartphone.

3. Windroy

Dan aplikasi yang terakhir bernama Windroy. Masih memiliki fungsi yang sama seperti BlueStack, perbedaan hanya terletak di bagian menjalankannya. Dengan Windroy sama seperti anda mengoperasi-kan smartphone di laptop anda, seperti bermain game dan juga membuka sosial media.

Selain untuk menjalankan aplikasi yang tidak support di smartphone anda, dengan adanya aplikasi ini akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan anda. Selain itu juga bagi anda seorang developer aplikasi, bisa juga menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan aplikasi mobile buatan anda. Dengan menjalankannya di perangkat PC juga akan memberikan anda kemudahan sendiri dibanding di ponsel.