Iklan Besar Besaran, Vivo Berada di Urutan Top 5 Brand Smartphone

0
59

Peluncuran Vivo V15 dilakukan dengan megah dan mendapatkan atensi publik yang cukup besar. Dikutip dari Wartakota (wartakota.tribunnews.com), V15 resmi diluncurkan pada Selasa, 5 Maret 2019. Acara peluncuran yang berlokasi di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat dihadiri oleh Brand Ambassador V15, yaitu Afgan, Prilly Latuconsina, dan Maudy Ayunda. Acara dipandu oleh Daniel Mananta dan Andhika Pratama.

Sejumlah artis ternama, diantaranya Ari Lasso, RAN, dan Wizzy turut ambil bagian dalam peluncuran tersebut. Tidak tanggung, peluncuran V15 tersebut disiarkan secara langsung oleh 5 stasiun TV dan 9 platform partner digital. Peluncuran besar-besaran yang dilakukan oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut memiliki tujuan yang besar. Vivo tengah menggenjot penjualan dan menyasar posisi 3 besar brand ponsel di Indonesia.

Genjot Penjualan, Apa Modal V15?

Modal Vivo untuk menggenjot penjualan dapat dikatakan lebih dari cukup. V15 dilengkapi 5 fitur canggih yang membuat smartphone dari Vivo satu ini begitu seksi. Harga resmi V15 di waktu rilisnya adalah Rp 4.399.000. Sebenarnya, apa saja fitur-fitur unggulan V15 tersebut? Dirangkum dari IDN Times (idntimes.com), berikut adalah 5 fitur canggih  V15 yang wajib Anda ketahui.

  1. Kamera Popup Inovatif

Kamera popup adalah fitur V15 yang paling banyak disebut dan dibahas. Hal tersebut wajar adanya karena kamera ini memang pantas dijadikan fitur unggulan V15. Kamera popup bersensor 32 MP ini memudahkan Anda untuk ber-selfie ria dalam berbagai angle dan situasi. Kamera popup juga dilengkapi dengan teknologi A.I. (Artificial Intelligence) yang akan meningkatkan pengalaman dan kualitas berswafoto.

  1. Tri Kamera Fungsi Lengkap

Ya, V15 dilengkapi tiga kamera berteknologi A.I. Dengan adanya 24 juta unit fotosensitif pada kamera ke-1, hasil potretan Anda akan menghasilkan gambar yang jernih meskipun dalam situasi minim cahaya. Kamera ke-2 berkekuatan 8 MP dilengkapi dengan fitur Super Wide-Angle yang cocok untuk memotret pemandangan. Untuk Anda yang mencari efek bokeh yang optimal, kamera ke-3 yang berkekuatan 5 MP dapat merealisasikannya.

  1. Desain Futuristik Tanpa Notch

V15 tampil dengan ukuran 6,53 inci dan rasio aspek 19,5:9 dengan resolusi 1080 x 2340 FHD. Rasio layar ke badan smartphone mencapai 90,95%. Alhasil, Anda akan mendapatkan pengalaman menonton hiburan di layar yang lebih mengasyikkan. Hal lain yang patut diapresiasi adalah hilangnya notch yang membuat ukuran layar Vivo V15 terlihat maksimal. Corning Gorilla Glass 5 yang digunakan memberikan display warna yang lebih hidup.

  1. Spek yang Tidak Main-Main

Semua fitur di atas tentu akan menjadi sia-sia jika V15 tidak dilengkapi dengan spek yang menunjang beragam aktivitas yang akan Anda lakukan bersamanya. V15 menggunakan chipse AI Octa Core 2.1 GHz, RAM 6 GB, dan kapasitas penyimpanan 64 GB (up to 256 GB). Spek tersebut cukup mampu meng-handle beragam jenis pekerjaan dan menjalankan beragam jenis aplikasi. Ruang kapasitas penyimpanannya pun cukup besar.

  1. Charging yang Cepat

Kapasitas baterai V15 adalah 4,000 mAh yang dapat dikatakan cukup tahan lama untuk digunakan sehari-hari. Hal tersebut tentu akan memudahkan Anda ketika harus beraktivitas di luar ruangan tanpa harus membawa banyak kabel power bank. Selain itu, V15 juga dilengkapi dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging yang akan menyuplai daya V15 dengan cepat.

Incar Posisi 3 Besar di Indonesia

Vivo merilis V15 dengan acara peluncuran yang mewah dan publikasi yang besar-besaran. Hal tersebut dilakukan untuk membuat Vivo masuk dalam jajaran 3 besar brand ponsel di Indonesia. Dikutip dari Oke Techno (techno.okezone.com), General Manager for Brand Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengutarakan keinginan Vivo untuk berada di posisi top 3 tahun ini.

Bahkan, yang bersangkutan merasa yakin target top 3 tersebut akan tercapai tahun ini. Menurutnya, sejak awal hingga saat ini penjualan Vivo semakin meningkat. Yang membuat Vivo berada di urutan top 5 saat ini bukan karena penjualan 1 produk unggulan saja. Salah satu strategi yang digunakan Vivio untuk mencapai top 3 tersebut adalah meningkatkan brand awareness.

Strategi tersebut diaplikasikan dengan rajinnya Vivo dalam mempromosikan produknya melalui televisi dan media digital. Kolaborasi bersama artis ternama dan stasiun TV nasional pun getol dilakukan. Vivo juga tengah menggenjot kapasitas produksi. Dikutip dari Tirto (tirto.id), tidak tanggung Vivo menggenjot kapasitas produksi 2 kali lipat dengan tujuan mendongkrak penjualan dan memenuhi kebutuhan ponsel tanah air.

Belum ada laporan pasti mengenai berapa angka penjualan V15 sejak dirilis pada 5 Maret hingga saat ini. Hingga saat ini, Vivo berada di urutan ke-4 dalam daftar penguasaan pasar di Indonesia. Vivo masih kalah dari Samsung, Xiaomi, dan Oppo. Hadirnya Vivo V15 dengan peluncuran dan promosi yang besar-besaran diharap membuat Vivo merangsek naik ke urutan ke-3.