Inilah 5 Keuntungan HP dengan Fingerprint

0
143

Perkembangan teknologi smartphone semakin berkembang pesat. Salah satu aspek yang menjadi perhatian produsen smartphone adalah mengenai faktor keamanan. Sensor fingerprint menjadi salah satu fitur baru yang ditawarkan oleh berbagai merek smartphone. Terdengar menakjubkan, apakah yang menjadi keuntungan HP dengan fingerprint?

Secara umum, sensor fingerprint ditambahkan untuk membantu pengguna mendapatkan privasi yang dibutuhkan. Layar smartphone hanya bisa dibuka apabila sensor mendeteksi sidik jari yang sesuai. Dengan sensor tersebut, ponsel tidak dapat diakses oleh sembarangan orang tanpa izin pengguna. Manfaat inilah yang membuat smartphone dengan fingerprint semakin diminati.

Manfaat dan keuntungan HP dengan Fingerprint

Lalu apa saja yang menjadi keuntungan memiliki ponsel dengan fingerprint?

Melindungi Privasi

Yang pertama dan paling utama, Anda bisa menjaga kerahasiaan isi smartphone dari orang-orang jahil. Karena ponsel tidak akan bisa dibuka tanpa sidik jari Anda, otomatis mereka tidak akan pernah mengetahui apa yang terdapat di dalam ponsel Anda.

Selain itu, sensor fingerprint juga bisa digunakan untuk mengunci folder atau galeri tertentu. Fungsi ini sedikit lebih spefisik. Alih-alih mengunci layar secara keseluruhan, Anda hanya mengunci beberapa folder yang diinginkan. Keuntungan ini juga bermanfaat untuk menjaga privasi apabila ada beberapa folder rahasia yang tersimpan dalam ponsel Anda.

Foto Selfie

Tidak hanya demi alasan keamanan, sensor fingerprint juga dapat digunakan untuk mengambil foto selfie. Kegiatan berselfie bisa dikatakan sebagai agenda wajib apabila Anda menghadiri suatu acara atau berjumpa dengan kawan. Untuk mempermudah Anda dalam mengambil foto selfie, sensor sidik jari bisa Anda manfaatkan.

Membuka dan Mengunci Kotak Notifikasi

Ternyata Anda juga bisa membuka dan mengunci kotak notifikasi menggunakan sensor fingerprint. Pada beberapa merek smartphone keluaran China, terdapat fitur yang memungkinkan Anda untuk membuka kotak notifikasi hanya dengan menggunakan fingerprint. Tentu saja fitur ini bisa mempermudah Anda dalam menggunakan smartphone.

Singkatnya, sensor sidik jari merupakan teknologi canggih yang ditambahkan pada ponsel-ponsel terkini. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, pengguna bisa merasakan berbagai keuntungan melalui kehadiran sensor fingerprint tersebut. Hal ini membuktikan bahwa produsen smartphone benar-benar serius dalam mengembangkan inovasi teknologi dalam bidangnya.