Inilah Kabar Terbaru Galaxy S10 dengan Koneksi 5G

0
49
samsung galaxy s10 dengan teknologi 5G
samsung galaxy s10 dengan teknologi 5G

Kabar menarik datang dari Samsung. Perusahaan smartphone asal Korea tersebut berencana menggunakan koneksi 5G pada Galaxy S10. Meskipun demikian, Galaxy S10 dengan koneksi 5G bukanlah ponsel pertama yang mengusung 5G sebagaimana disampaikan oleh CEO Samsung. Adalah Samsung Galaxy F yang akan menghadirkan koneksi tercepat ini untuk pertama kalinya.

Galaxy X10 dengan Koneksi 5G Menunggu Waktu

Para penggemar Samsung mungkin sudah tidak sabar untuk menanti kehadiran Galaxy S10 yang digadang-gadang akan menggaet jaringan dengan kecepatan paling tinggi saat ini. Sayangnya, penggemar harus sedikit bersabar karena beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel tersebut hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

S10 dengan koneksi 5G merupakan turunan dari Galaxy S10 Plus. Ponsel tersebut diprediksi menggunakan spesifikasi yang sama dengan S10 Plus. Alasan lain mengapa S10 5G belum akan diproduksi secara luas pada tahun 2019 adalah terkait kesiapan berbagai negara untuk menghadirkan jaringan 5G. Meskipun demikian, Korea telah menyetujui untuk meluncurkan jaringan 5G tahun depan.

Sumber lain menyebutkan bahwa Galaxy S10 akan siap untuk memasuki pre order ketika berbagai negara telah siap dengan jaringan 5G. Beberapa pengamat berspekulasi bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan seri Galaxy terbaru pada bulan Februari yang bertepatan dengan momen Mobile World Congress seperti yang biasa dilakukan.

Membuat Gebrakan untuk Pasar yang Kompetitif

Peluncuran S10 sendiri juga dikaitkan dengan usia bisnis ponsel Android milik Samsung yang telah memasuki 10 tahun. Oleh karena itu, tidak heran jika Samsung memanfaatkan momen tersebut untuk membuat gebrakan demi memperlihatkan pada dunia bahwa Samsung masih sanggup untuk bertahan dalam persaingan pasar smartphone yang begitu ketat dan kompetitif.

Disebutkan bahwa Huawei menjadi rival yang perlu diwaspadai oleh Samsung. Produsen ponsel dari China tersebut memang telah menantang Samsung. Huawei mengklaim perusahaannya mampu mengeluarkan ponsel lipat mendahului Samsung. Tidak menutup kemungkinan Huawei juga akan menanamkan chip modem 5G pada ponsel terbarunya.

Mengingat persaingan yang begitu ketat, Samsung perlu berhati-hati. Tidak perlu membanggakan S10 secara berlebihan karena justru dapat dimanfaatkan oleh lawan dengan menemukan titik lemahnya. Jika Anda adalah penggemar Samsung, bersabarlah untuk menunggu peluncuran S10 5G.