Liburan Ke mana? 5 Halal App untuk Traveller Muslim Kekinian

0
33

Saat berpergian ke luar negeri, tentu kita seringkali bingung dalam mencari restoran yang halal dan tempat ibadah. Apalagi saat melancong ke negara dengan populasi Islam yang minoritas, tenntu semakin dilema.

Namun kini tidak perlu bingung lagi, karena dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, ada beberapa aplikasi yang dapat memandu liburan untuk Muslim Traveler. Yuk kita simak beberapa aplikasi berikut ini.

Halal Taiwan

Dari nama aplikasi ini tentu tahu digunakan dimanakah aplikasi ini. Ya, benar, aplikasi ini akan memandu kalian saat di Taiwan. Aplikasi Halal Taiwan ini memberikan informasi mengenai restoran halal, penginapan, masjid, hingga komunitas muslim yang ada di Taiwan.

Dengan adanya aplikasi ini, kalian tidak perlu resah lagi saat sedang liburan di Taiwan, bahkan walaupun saat momen liburan bertepatan dengan Ramadhan. Aplikasi Halal Taiwan ini dirintis oleh mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Taiwan lho.

Halal Korea

Dengan menggunakan Halal Korea, muslim traveler yang sedang berlibur atau menetap di Korea dapat terbantu dalam menjalani kesehariannya.

Hal ini dikarenakan aplikasi yang satu ini memberikan rekomendasi restoran halal, tempat ibadah, hingga arah kiblat. Dengan demikian, kita dapat berlibur di negeri gingseng dengan nyaman dan tenang.

The Halal Dining Club

Aplikasi The Halal Dining Club ini akan membantumu dalam mencari tempat makan yang telah bersertifikat halal yang tersebar di seluruh Singapura. Selain pilihan restoran, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai menu-menu yang disediakan di restoran tersebut.

Bahkan, kalian juga dapat langsung reservasi tempat. Dengan demikian, aplikasi ini sangat membantu saat sedang berlibur atau menetap di Singapura.

Halal Gourmet Japan

Halal Gourmet Japan adalah aplikasi penunjuk lokasi terlengkap di Jepang yang dapat membantu kalian dalam menemukan restoran halal, tempat ibadah, hingga informasi mengenai objek wisata dengan filter pencarian yang lebih spesifik. Menarik, bukan?

Halal Trip

Bila aplikasi-aplikasi di atas hanya berlaku untuk satu negara saja, aplikasi Halal Trip ini jauh lebih luas jangkauannya. Mulai dari wilayah Amerika Utara, Timur-Tengah, Eropa, Afrika, hingga Asia Tenggara.

Selain memberikan rekomendasi restoran halal, aplikasi ini juga dapat membantu kalian dalam mencari masjid ataupun arah kiblat.

Aplikasinya sangat membantu bukan? Untuk kalian para Muslim Traveler segera donwload dan install aplikasi di atas agar liburan kalian menjadi jauh lebih menyenangkan.