Rahasia Xiaomi dengan Harga Murah

0
96
Rahasia Xiaomi dengan Harga Murah
Rahasia Xiaomi dengan Harga Murah

Apakah Anda merupakan salah satu penggemar berat Xiaomi? Mungkin alasan harga juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa Anda memilih menggunakan perangkat keluaran produsen Cina ini. Meskipun harganya miring, namun spesifikasi dan manfaatnya setara dengan smartphone lain yang memiliki harga di atasnya. Apa rahasia Xiaomi dengan harga murah tapi tetap bisa diandalkan?

Di bawah ini akan diulas mengenai beberapa hal yang akan membuat Anda mengerti mengapa ponsel yang banyak peminatnya ini dibandrol dengna harga di bawah rata – rata. Berikut ini penjelasannya!

Rahasia Xiaomi dengan Harga Murah

  • Qualcomm dan Xiaomi

Keduanya ternyata menjalin kerjasama besar dengan proyek pengembangan aplikasi dengan nilai yang besar. Secara strategis ini adalah keuntungan untuk Xiaomi, sebab pihaknya bisa membeli prosesor dengan harga yang lebih murah. Ini akan berpengaruh terhadap harga pada hasil produksinya juga.

  • Marketing yang Strategis

Pihak Xiaomi menggunakan metode marketing flash sale, hal ini memberikan keuntungan untuk perusahaan. Mengapa? Otomatis biaya pemeliharaan dan biaya gudang dapat berkurang. Kasus produk tak laku dan menumpuk pun minim.

Basis penjualannya menggunakan market – share, jika semakin besar maka harga menjadi semakin murah. Saat ini Xiaomi sendiri menguasai setidaknya 14% pasaran di dunia dilansir dari sumber canalys. Pesaingnya, ponsel Korea berada pada angka 12%, dan keluaran Apple bahkan kurang dari angka tersebut.

  • Banyak Mitra

Kerjasama mitra pun dijalani oleh Xiaomi. Misalnya saja dengan Indosat. Ini akan menjadi salah satu strategi yang baik. Seperti yang pernah diterapkan, dengan membaeli Xiaomi Redmi 5A, Anda akan mendapat harga istimewa jika bersedia menjadi pelanggan pra bayar Indosat. Selain itu, masih ada lagi kerjasama lainnya.

  • Minus Headset

Jika membeli ponsel ini, Anda tidak akan memperoleh headset. Seperti yang diketahui bahwa headset original memiliki harga yang tidak murah. Tidak disertakannya dalam satu paket pembelian, otomatis harga akan terpangkas.

  • Store Milik Xiaomi

Penjualan Xiaomi tidak hanya mengandalakan hungry marketing, flash sale, dan secara online saja. Store fisik dimiliki sendiri dengan nama Mi Store. Kehadirannya membuat biaya distributor dan seller jelas berkurang. Kabar baiknya, ini juga membuat harga smartphone menjadi lebih stabil.