Samsung DeX Bikin Note S20 Series Serasa Komputer

0
14

Sejak tahun 2017 silam, Samsung terus memberikan berbagai pembaruan pada perangkat yang mereka kembangkan. Salah satu hal baru yang cukup memiliki nilai plus di kalangan penggemarnya adalah Samsung DeX.

Fitur itu diberikan oleh Samsung untuk memberikan kemudahan pada profesional yang ingin bekerja sekaligus bersenang-senang. Apalagi gadget baru yang jadi andalannya,seperti Galaxy Note 20 Series memiliki layar lega dan jeroan yang mumpuni.

Mengenal Samsung DeX

DeX adalah kependekan dari Desktop Experience. Fitur ini akan memudahkan pengguna Samsung Galaxy untuk tersambung ke PC atau perangkat laptop lainnya, baik itu Windows atau Mac. Begitu koneksi USB terhubung, dua gadget akan langsung menjadi satu.

Proses transfer dokumen bisa berjalan dengan lebih mudah. Anda hanya perlu melakukan drag untuk mengirim file jenis apapun. Selanjutnya kalau ingin melakukan presentasi, file yang ada di HP juga bisa langsung dibuka dan tersambung ke LCD.

Keunggulan Samsung DeX

1. Tersambung ke Smart TV

Salah satu keunggulan dari Samsung DeX adalah memudahkan HP tersambung langsung ke Smart TV. Jadi, kalau ingin melihat tayangan video yang tersimpan di HP bisa langsung dilakukan di TV, sehingga nonton video bisa lebih lega.

2. Bisa Tersambung ke Dua Layar

Butuh produktivitas tingkat tinggi dalam bekerja?Sambungkan HP ke dua layar sekaligus. Dengan sambungan ini, gadget bisa langsung tersambung untuk mengecek dokumen atau menyunting video dalam sekali waktu tanpa terasa lemot.

3. Mendapat Dukungan Aplikasi Pihak Ketiga

Dukungan aplikasi pihak ketiga akan membantu pengguna untuk lebih produktif lagi dalam bekerja. Aplikasi yang bisa digunakan dengan Samsung DeX terdiri dari Microsoft Office Suite, Browser, sampai ke Adobe Sketch untuk membuat gambar.

Hadirnya Samsung DeX pada Galaxy Note 20 Series menjadi angin segar di kalangan para penikmat gadget. Apalagi saat ini gadget seperti ponsel banyak digunakan untuk bekerja dan juga melakukan aktivitas produktif lainnya.

Pengalaman desktop pada ponsel akan membuat berbagai jenis pekerjaan jadi lebih mudah. Apalagi Anda adalah pekerja outdoor yang tidak setiap saat memegang komputer atau laptop untuk bekerja dengan nyaman.