Tips Hilangkan Boring Ketika Dirumah Aja

0
331

Di tengah kondisi pandemi ini, di rumah saja adalah sebuah kewajiban. Bahkan itu bisa membantu menyelamatkan dunia. Kalau tidak salah menghitung, sekarang sudah hampir dua bulan kita diminta oleh pemerintah untuk di rumah saja. Anda pasti sudah mengalami kebosanan akut kan? Sudah tidak tahu mau mengerjakan apalagi di rumah.

Rasanya ingin keluar rumah, menikmati alam sekitar, liburan, atau sekedar jalan-jalan ke mall biar tidak bosan. Iya kan? Belum saatnya kita keluar dari rumah. Jadi, anda harus tetap di rumah. Biar tidak bosan, berikut ini tips hilangkan boring.

4 Kunci Hilangkan Boring Di Rumah

Ada 4 kunci utama biar tidak bosan di rumah.

1.   Buat Kegiatan yang Beragam

Kunci pertama dan paling penting adalah membuat kegiatan yang beragam ketika ada di rumah. Anda jangan melakukan kegiatan yang itu-itu aja. Misalnya hanya menonton film saja atau hanya membaca buku saja. Itu tentu akan membosankan cepat atau lambat. Buatlah kegiatan yang beragam.

Misalnya di hari pertama anda akan olahraga, memasak, dan menonton 1 judul film. Lalu di hari kedua anda buat daftar kegiatan yang berbeda lagi. Begitu seterusnya sehingga anda tidak akan merasa bosan selama di rumah. Berusahalah mencari kegiatan baru setiap harinya. Dengan menghadapi kegiatan baru, anda dipastikan tidak bosan.

2.   Berkegiatan Di Depan Rumah atau Taman Belakang Rumah

Kunci kedua adalah dengan berkegiatan sesekali di depan rumah atau di taman belakang rumah. Anda bisa olahraga, atau sekedar duduk dan menikmati kopi di depan rumah atau di taman belakang rumah. Jangan lakukan ini terlalu sering, nanti jadi membosankan. Jadwalkan dan lakukan sesekali saja.

3.   Pelajari Hal Baru

Kunci ketiga biar tidak bosan karena terus-terusan di rumah saja adalah mempelajari hal baru. Anda bisa memutuskan ikut kursus online tentang hal yang tidak pernah anda pelajari. Jadi selama di rumah anda akan bisa menguasai banyak skill baru. Tapi, jangan lakukan ini setiap hari. Jadwalkan beberapa kali seminggu, biar tidak bosan.

Atau anda bisa membuat jadwal yang lebih rinci. Misalnya hari Senin anda harus mempelajari apa, lalu hari selasa apa yang harus dipelajari, rabu apa, kami, jumat, dan hari lain. Pastikan selalu ada hal baru yang anda pelajari setiap hari.

4.   Buat Target

Membuat target setiap hari akan menjadikan hari anda selama ada di rumah jadi lebih menyenangkan. Anda tidak akan merasa bosan karena anda punya sesuatu yang harus dikejar. Membuat target ini semacam to do list.

Buatlah target yang relevan, jangan terlalu banyak. Kalau terlalu banyak takutnya anda malah merasa tertekan. Jadi buat target yang secukupnya saja. Pikiran anda tetap punya tujuan, dan anda berhasil menyelesaikan target yang bermanfaat untuk anda.

 

Di rumah aja bisa jadi tidak membosankan kalau kita tahu bagaimana cara menghabiskan waktunya. Malah kita bisa mendapatkan banyak skill baru dan kemampuan baru. Kalau anda, bagaimana cara biar tidak bosan selama di rumah?