Tips Membeli iPhone Garansi Distributor dan Garansi Internasional

0
925

iPhone merupakan smartphone yang dibuat secara eksklusif oleh Apple Inc. iPhone juga menggunakan sistem operasi yang berbeda dari Android, yang diberi nama iPhone OS atau iOS. Mengingat ramainya peminat iPhone saat ini, berikut tips membeli iPhone garansi distributor.

Tips Membeli iPhone Garansi Distributor dan Garansi Internasional

Garansi distributor ialah garansi yang dikeluarkan oleh pemasok produk Apple secara tidak resmi ke Indonesia. Harga yang dijual juga cenderung lebih murah. Berikut ini merupakan tips membeli iPhone distributor.

  1. Ketahui Reputasi Tempat Beli iPhone

Tips membeli iPhone garansi distributor pertama adalah memastikan reputasi penjual iPhone tersebut. Hal ini penting untuk menghindari penipuan saat proses membeli. Anda bisa mencari tahu reputasi toko tersebut melalui testimoni dari pembeli lain yang pernah membeli di toko yang sama.

  1. Periksa Garansi yang Diberikan

Garansi memegang peranan penting saat membeli iPhone garansi distributor. Sebaiknya cari toko yang memberikan waktu garansi sekitar 1 tahun lamanya, karena hal ini hampir sama seperti standar yang digunakan iPhone garansi internasional.

  1. Periksa Kondisi Barang dengan Teliti

Kondisi unit iPhone harus diteliti dengan teliti dan menyeluruh. Mulai dari kondisi fisik unit, kesehatan baterai, kejernihan kamera, suara speaker, sidik jari, serta kondisi iCloud atau penyimpanan Apple. Hal ini penting untuk menghindari adanya cacat barang dari unit yang akan dibeli.

Sementara itu, garansi internasional adalah garansi yang diberikan oleh Apple secara langsung dan diakui di seluruh dunia. Berikut ini merupakan  tips membeli iPhone garansi internasional adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan Membeli di Authorized Apple Store

Jika ingin mendapatkan unit yang terjamin kualitasnya, maka pastikan untuk selalu membeli iPhone di gerai resmi Apple. Hal ini tentu akan lebih menjamin kualitas dan garansi yang diberikan oleh Apple.

  1. Cek dan Pastikan Nomor Seri Unit iPhone

Terakhir yang harus diperhatikan sebelum membeli iPhone distributor adalah nomor imei. Cocokkan nomor imei yang ada pada iPhone  dengan nomor yang ada pada kartu garansi . Ini untuk memastikan bahwa unit tersebut memang benar terdaftar secara hukum dan bukan barang yang ilegal.

Kesimpulan

Asal memahami betul bagaimana tips membeli iPhone garansi distributor dan garansi internasional, maka membeli iPhone dengan jenis 2 garansi ini bukan menjadi masalah. Oleh karena itu, pastikan telah menguasai kelima tips yang telah disebutkan diatas sebelum benar-benar membeli iPhone yang diinginkan.