Tutorial Singkat Cara HP Android Jadi Remote TV Polytron

0
855

HP android atau yang lebih dikenal dengan nama smartphone, memang menyimpan sejuta kegunaan lain disamping berfungsi sebagai media komunikasi. HP Android ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti menjadi mouse wireless, menjadi CCTV, bahkan untuk menyalakan alat elektronik dan berguna sebagai remote. Mempraktekkan cara HP android jadi remote TV polytron misalnya, cukup mudah untuk dilakukan.

Kemampuan HP Android Menjadi Remote

Dalam beberapa jenis atau tipe HP android akan dibekali infrared atau infra merah yang berperan untuk menjadikannya sebuah remote untuk alat-alat elektronik tertentu. Namun, ada juga beberapa tipe HP android yang tidak memiliki infrared. Tidak perlu khawatir karena tanpa adanya infrared, pengguna juga tetap dapat menggunakan HP mereka sebagai remote untuk alat elektronik dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Tutorial HP Android Jadi Remote TV Polytron

Hampir semua merk TV bisa disetting penggunaanya dengan remote hp. kali ini merek merek polytron sebagai contoh mewakili merek tv universal lainnya layaknya Sony, Sharp, Samsung dll.

  1. Silahkan buka google playstore dan download aplikasi remote universal yang tersedia banyak, disini kita pakai aplikasi Zaza Remote sebagai contohnya sebab dapat digunakan pada hampir semua peralatan elektronik dan dapat digunakan secara offline alias gratis.
  2. Setelah selesai mendownload pilih “Icon Menu”
  3. Selanjutnya cari perintah “Pilih Perangkat yang Diinginkan” sesuai dengan peralatan elektronik yang ingin dikendalikan dengan remote hp android.
  4. Pilih pilihan Tv Polytron lalu tekan “Icon Power”

  1. Tunggu sebentar dan apabila masih belum bisa, silahkan pilih “Tap No Response”
  2. Setelah tampilan kembali pilih ulang pada pilihan “Icon Power”
  3. Tunggu sampai muncul notifikasi respon dan lanjutkan “Tap Has Response”
  4. Finish, remote Tv Polytron dengan hp android sudah bisa digunakan.

Kesimpulan

Artikel mengenai cara Hp android jadi remote Polytron disini menunjukkan bahwa hp dapat menjadi alat yang multifungsi untuk membantu kegiatan manusia. Selain itu saat ini hp yang belum support pun dapat menjajal kemajuan teknologi yang ada dengan adanya aplikasi pembantu yang diciptakan.