3 Brand Smartphone yang Mulai Hilang dari Pasaran

0
120

Sebelum nama iPhone dan Samsung Galaxy sangat populer seperti sekarang, dulu ada sederet nama merek smart phone yang kerap jadi rebutan. Karena sangat populer, dulu untuk membeli merek ponsel ini harus menabung cukup lama karena harganya yang cukup mahal. Namun, karena sekarang smartphone makin populer, ada 3 brand smartphone yang mulai hilang dari pasaran.

Banyak ponsel pintar yang hadir dengan spesifikasi lebih bagus telah menggesernya. Padahal dulunya sangat digandrungi dan menjadi brand yang diimpikan oleh pencinta gadget.  Adakah salah satunya milik anda?

3 Brand Smartphone yang Mulai Hilang dari Pasaran

Brand Motorola

Selain Nokia dan Siemens, Motorola merupakan salah satu merek ponsel pintar yang sangat terkenal. Salah satunya yang paling populer adalah merek ponsel Motorola Razr yang dulu juga jadi idola para artis. Namun sayang, kali ini merek ponsel Motorola sudah tak sepopuler dahulu.

Di Indonesia sendiri, Motorola sudah tidak pernah dilirik bahkan tidak terpikirkan untuk menjadi pilihan bagi pengguna ponsel pintar pemula. Di pasaran pun sudah tidak banyak yang memajang Motorola.

Brand Nexian

Saat masa peralihan dari mulai ponsel ke smartphone, merek Nexian memang sangat populer. Bahkan, produk Nexian sempat unggul kedua setelah ponsel pintar Blackberry loh. Namun, karena kalah saing dengan merek ponsel Tiongkok yang mulai naik daun lainnya, Nexian jadi mulai tenggelam. Bahkan, kini merek ponsel Nexian sudah hilang dari pasaran ponsel.

Nexian sempat mengeluarkan berbagai macam model dengan spesifikasi yang canggih pada masanya. Namun, sempat terpatahkan dengan Blackberry dan disusul ponsel pintar Android lainnya.

Brand BlackBerry

Siapa sih yang dulu tak memiliki ponsel pintar dengan merek BlackBerry? Blackberry menghadirkan bentuk unik dan eksklusif. Ponsel pintar buatan Kanada ini dulunya sangat laris, sehingga sempat mencuri pasar Android dan iPhone kala itu. Namun, BlackBerry mulai jarang melakukan inovasi terkait produknya.

 

Hal ini banyak membuat pengguna mulai bosan dan meninggalkan brand BlackBerry. Bahkan, sempat booming dengan aplikasi chatnya, pengguna Blackberry Messenger saat ini sudah sangat jarang terlihat dan aktif.