3 Kejutan Samsung di Tahun 2019

0
45

Bagi Anda loyalis smartphone Samsung, bersiaplah. Samsung dikabarkan akan memberikan kejutan yang membuat ponsel asal Korea ini semakin modern dan canggih. Dikutip dari DroidPoin (droidpoin.com), terdapat 3 kejutan Samsung di tahun 2019. Ke-3 kejutan tersebut adalah One UI, Notch (1.21.38), dan ponsel layar tekuk. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ke-3 kejutan tersebut, simak penjelasannya berikut ini.

Tampilan dan User Interface (UI) yang Lebih Sederhana

Siapa yang tidak mau menggunakan smartphone dengan tampilan yang keren dan sederhana. Kadangkala, beragam fitur canggih yang ditawarkan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik karena user interface (UI) yang digunakan sulit untuk dipahami. Untunglah, Samsung akan merilis One UI yang akan menggantikan Samsung Experience. One UI diklaim lebih sederhana, mudah digunakan, dan lebih fokus.

One UI didesain untuk mempermudah pengguna untuk berinteraksi dengan beragam fitur pada smartphone. Menu yang ditampilkan hanya menu yang penting. Beberapa perombakan yang dilakukan diantaranya Night Mode, pilihan Tab yang disimpan dekat dengan posisi jari-jari tangan, dan navigasi yang lebih mudah. One UI akan dirilis untuk Samsung Galaxy S9, S9+, dan smartphone flagship lama, diantaranya S8, S8+, dan Note 8.

Menggunakan Notch

Samsung akhirnya mengikuti tren penggunaan Notch. Keputusan tersebut cukup mengejutkan berhubung Samsung sempat merilis iklan yang menyindir penggunaan Notch pada iPhone X. Notch yang digunakan Samsung agak berbeda dengan Notch iPhone X. Terdapat 3 Notch yang diumumkan Samsung. Ketiganya adalah Infinity-U, Infinity-V, dan Infinity-O. Ketiganya memiliki ukuran Notch yang lebih kecil dari Notch iPhone.

Foldable Smartphone (Ponsel Layar Tekuk)

Kejutan Samsung di tahun 2019 ke-3 adalah akan dirilisnya foldable smartphone Samsung. Belum terdapat informasi detail dan spesifik mengenai ponsel pintar layar tekuk dari Samsung tersebut, selain penggunaan teknologi 5G, layar tekuk 7, 3 inci ketika jadi tablet dan 4,58 inci ketika jadi smartphone. Yang pasti, harga yang dibanderol untuk foldable smartphone tersebut cukup mahal, yaitu kurang lebih $1770 atau Rp 26 juta.

Inovasi, Tren, dan Peningkatan dalam 3 Kejutan Samsung di Tahun 2019

Penggunaan notch merupakan kejutan yang memang benar-benar kejutan. Samsung tampaknya berusaha mengikuti tren yang Anda. Sementara dirilisnya ponsel layar tekuk merupakan sebuah inovasi yang patut ditunggu kedatangannya. Penggunaan One UI yang dianggap merupakan sebuah peningkatan merupakan hal yang patut diapresiasi. Kejutan-kejutan tersebut patut Anda tunggu dan perhatikan secara saksama.