Apakah Beda Samsung Tipe S Tipe A dan Tipe J

0
852

Perbedaan model dan tipe smartphone Samsung dapat menambah pertimbangan Anda ketika membeli ponsel pintar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Di satu sisi, banyaknya model tersebut membuat Anda dapat memilih tipe smartphone yang benar-benar Anda butuhkan. Di sisi lain, banyaknya model tersebut justru membuat Anda kebingungan memilih model Samsung mana yang akan Anda bawa pulang.

Hingga saat ini, Samsung telah mengeluarkan smartphone dengan berbagai tipe. Beberapa tipe smartphone Samsung diantaranya Samsung Galaxy S, A, J, C, dan E, Samsung Prime, Pro, dan Note Series. Masing-masing tipe atau model memiliki kelebihannya masing-masing. Selain kelebihan, faktor spesifikasi dan harga juga turut memengaruhi pertimbangan Anda ketika membeli smartphone Samsung.

Kelebihan Samsung Tipe S

Samsung tipe S atau tepatnya Samsung Galaxy S muncul pertama kali pada tahun 2010. Tipe S ini merupakan smartphone premium-nya Samsung dengan beragam fitur yang tentunya berkelas. Beberapa fitur tersebut diantaranya layar curved edge, tahan debu dan air, resolusi 1440p, dan spesifikasi yang tinggi. Selain itu, tipe S juga dilengkapi dengan kamera dengan kualitas premium.

Kelebihan Samsung Tipe A

Samsung tipe A atau tepatnya Samsung Galaxy A merupakan smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah-atas. Beberapa tipe A yang sukses di pasaran adalah Galaxy A5 dan A7. Keduanya menghadirkan frame alumunium yang keren dan berat yang ringan. Kedua hal tersebut dipadukan dengan spesifikasi yang cukup kuat dan harga yang kompetitif (berada di bawah tipe S).

Kelebihan Samsung Tipe J

Samsung tipe J atau tepatnya Samsung Galaxy J merupakan smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah-bawah. Dari desain, tipe J merupakan smartphone tipe A yang kualitasnya dikurangi, begitu juga dengan spesifikasinya. Jika Anda ingin membeli Samsung tipe A dengan harga yang lebih murah dan terjangkau, maka Samsung tipe J merupakan smartphone yang tepat untuk Anda.

Dari ketiganya, manakah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda? Untuk entry level atau tingkat pemula, Anda dapat mencoba menggunakan Samsung tipe J. Sementara bagi Anda yang menginginkan keseimbangan antara kualitas dan harga, maka Samsung tipe A merupakan pilihan yang tepat. Samsung tipe S cocok bagi Anda yang menginginkan kualitas premium dan berkelas dari raksasa elektronik asal Korea tersebut.