4 Aplikasi Android untuk Travelling

0
215
Aplikasi Android untuk Traveling
Aplikasi Android untuk Traveling

Semenjak internet bisa diakses melalui smartphone dalam genggaman, siapapun bisa bepergian ke mana saja sambil mengumpulkan informasi dalam sekejap. Banyak aplikasi untuk Android yang menyediakan berbagai info mengenai penginapan, restoran, penerbangan dan sejumlah tempat wisata. Berikut ini adalah 4 aplikasi android terbaik untuk traveling yang bisa anda instal di smartphone anda.

Aplikasi traveling untuk Android

1. TripAdvisor

Seperti namanya, aplikasi ini berisi tentang informasi perjalanan sehingga anda tidak kebingungan sebelum melakukan traveling. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan bisa dibilang sebagai aplikasi traveling terbaik untuk Android. Setelah melakukan sign-up, anda bisa menemukan beragam info, ulasan, opini, video dan foto yang diunggah oleh para pelancong yang pernah mengunjungi tempat tersebut.

Selain terdapat forum yang sangat interaktif, TripAdvisor juga bisa menyediakan eksplorasi info mengenai harga akomodasi dan restoran mulai dari tipe, rating, dan opsi jarak terdekat dari tempat di mana anda berada.

2. Skyscanner

Skyscanner adalah aplikasi yang menyediakan info tentang maskapai terbaik untuk terbang ke manapun di dunia. Pengguna bisa menjelajah berbagai rute pernerbangan baik tujuan domestik maupun internasional. Selain bisa booking tiket pesawat secara langsung, Skyscanner juga menyediakan pencarian tentang hotel dan rental mobil yang murah.

Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengaktifkan alarm harga sehingga bisa tahu jika sewaktu-waktu ada perubahan harga. Skyscanner merupakan aplikasi yang tersedia dalam 30 bahasa dan bisa digunakan di seluruh dunia.

3. Kayak

Sebagai aplikais yang bersifat all in one, Kayak adalah aplikasi yang baik untuk perencanaan perjalanan, booking dan selama perjalanan berlangsung. Aplikasi membantu penggunanya untuk mencari harga terbaik dari penerbangan, hotel dan rental mobil. Bahkan aplikasi ini bisa membantu anda menunjukkan arah ke berbagai toko, kafe, restoran dan banyak lagi.

4. Google Translate

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, bisa jadi anda terkendala soal bahasa. Namun jangan khawatir, karena aplikasi Google Translate akan membantu anda. Kini, aplikasi bawaan Google ini tidak hanya menyediakan kotak boks untuk mengetik tetapi juga bisa menerjemahkan setiap kata yang ada di dalam foto. Hebatnya, anda juga bisa menggunakan opsi offline pada aplikasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here