4 Aplikasi Untuk Youtuber

0
87
Aplikasi untuk Youtuber
Aplikasi untuk Youtuber

Banyak orang yang saat ini mendapatkan uang dengan cara mengunggah video ke Youtube. Bahkan ada yan menjadikannya ladang penghasilan dengan menjadi Youtuber full time. Jika anda baru memulai untuk menjadi seorang Youtuber, ada beberapa aplikasi yang perlu anda instal. Berikut aplikasi yang biasa digunakan oleh para Youtuber.

Aplikasi Penting untuk Youtuber

1. Youtube

Tentu saja aplikasi paling utama adalah Youtube. Dengan menggunakan aplikasi ini, orang bisa membuat video, menambahkan judul, meletakkan tags tertentu, deskripsi dan juga menjadikan video terpampang di kategori tertentu. Selain itum pengguna juga bisa merekam langsung dari aplikasi, mengedit video, mengetahui apa yang sedan trending dan tentunya meniliki video miliki sendiri.

2. Smart voice recorder

Biasanya, aplikasi ini sudah default di masing-masing smartphone. Aplikasi yang sangat penting bagi Youtuber ini berfungsi untuk merekam suara dalam waktu yang lama dan berkualitas tinggi. Meksi umumnya digunakan untuk merekam suara dari rapat-rapat penting, aplikasi ini bisa digunakan oleh para Youtuber saat shooting berlangsung.

3. Filmmaker

Filmmaker merupakan aplikasi untuk Youtuber terbaik di tahun 2018. Kegunaan aplikasi ini adalah untuk mengedit video. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa didownload gratis dan semua fiturnya juga sama sekali tak berbayar. Inilah yang menjadikan aplikasi ini berbeda dengan yang lainnya, karena pengguna juga tak harus melakukan berlangganan berbayar.

Fitur yang ada di Filmmaker meliputi memotong video, menambahkan musik latar belakang, animasi bahkan menambahkan teks ke dalam video dengan mudah. Untuk menggunakan Filmmaker, anda tidak perlu menjadi seorang pro karena langkah-langkahnya cukup mudah dengan mengandalkan Android saja. Aplikasi bisa anda dapatkan di Playstore.

4. Adsense

Adsense menjadi aplikasi yang sangat penting untuk Youtuber, karena dengan aplikasi ini pengguna bisa mengupdate statistik dari penonton. Google telah mengembangkan aplikasi ini tidak hanya untuk blog, tetapi merambah untuk video di Youtube. Selain statistik, pengguna juga bisa mengecek CPC dan seberapa banyak uang yang sudah didapatkan dari iklan.

Adsense merupakan aplikasi yang bisa diakses dengan gratis untuk mendapatkan uang dengan cara menaruh iklan pada konten online. Namun sebelum iklan terpampang di video pengguna, pihak Google Adsesne akan mengulas kualitas dan kelayakan video.