Samsung Galaxy S10’s Triple Camera

0
36

Salah satu fitur yang paling banyak mendapatkan perhatian dari Samsung Galaxy S10 adalah fitur triple camera. Fitur tersebut memang bukan fitur yang pertama kali muncul. Smartphone pertama dengan triple camera adalah Samsung Galaxy A7. Namun, triple camera yang ada pada Galaxy S10 digadang-gadang akan menjadi triple camera terbaik saat ini. Baru-baru ini, tampilan Samsung Galaxy S10’s Triple Camera bocor.

Diklaim Sebagai yang Terbaik

Berdasarkan artikel/laporan yang dipublikasikan di sammmobile.com, Galaxy S10 memiliki tiga kamera pada bagian belakang. Kamera utama merupakan kamera 12 megapixel yang tidak jauh berbeda dengan kamera pada smartphone pendahulunya, Galaxy S9. Yang berbeda, pada lensa ke-2 Galaxy S10 dibekali 16 megapixel wide angle dengan 123 degree field of view dan f1.9 aperture. Tidak terdapat auto-focus dan image stabiization.

Lensa ke-3 tidak jauh berbeda dengan lensa yang ada pada Galaxy S9 Plus dengan spesifikasi lensa 13 megapixel dengan f2.4 aperture yang lebih kecil. Kemungkinan dibekali juga dengan telephoto zoom 2x. Selain bocornya fitur triple camera tersebut, laporan tersebut memberikan informasi bahwa kemungkinan Galaxy S10 plus akan dibekali 3 lensa, sementara Galaxy S10 hanya akan dibekali 2 lensa.

Galaxy S10 juga (kemungkinan) akan merilis satu model ekonomis dengan 1 lensa (kamera). Dengan demikian Galaxy S10 tepat dikatakan sebagai suksesi Galaxy S9 dan S9 Plus dengan penambahan 1 model yang lebih terjangkau (1 kamera). Dengan bocornya informasi mengenai Samsung Galaxy S10’s Triple Camera ekspektasi publik terhadap produk smartphone Samsung terbaru tersebut semakin tinggi.

Ekspektasi yang Semakin Tinggi

Selai fitur triple camera, Samsung juga digadang-gadang akan merilis beragam fitur canggih untuk Gakaxy S10. Publik tampaknya sudah mengutarakan keinginan agar seri smartphone Samsung terbaru tersebut dibekali dengan teknologi yang lebih baik dari pendahulunya, diantaranya ketahanan baterai yang lebih baik.Awal tahun 2019 akan menjadi waktu pembuktian apakah S10 akan lebih baik dari segi value dari pendahulunya.

Jika hanya membandingkan dari spesifikasi, tentu Galaxy S10 lebih baik dari pendahulunya. Sampai saat ini, Samsung belum mempublikasikan tanggal rilis resmi dari Galaxy S10. Berdasarkan laporan dari thebell.co.fr, rumor yang beredar saat ini adalah Samsung akan merilis Galaxy S10 pada Januari 2019 pada acara tahunan CES (Consumer Electronics Show) Trade Show di Las Vegas, Amerika Serikat.