Keunggulan Huawei Mate 20 Pro yang Akan Dirilis dalam Waktu Dekat

0
36
Keunggulan Huawei Mate 20 Pro
Keunggulan Huawei Mate 20 Pro

16 Oktober 2018 merupakan tanggal launching resmi Huawei Mate 20 Pro. Seri premium phablet dari Huawei ini digadang-gadang akan memberikan performa premium dengan beragam fitur yang lebih bertenaga dibanding dengan Huawei Mate 20 Lite dan Huawei Mate 20. Mate 20 Lite sudah dirilis terlebih dahulu di Berlin dengan respons yang cukup positif. Bagaimana dengan Mate 20 Pro? Apa saja keunggulan Huawei Mate 20 Pro?

Probabilitas Keunggulan Mate 20 Pro

Hingga saat ini, Huawei belum merilis informasi resmi mengenai spesifikasi dan fitur apa saja yang dimiliki oleh Mate 20 Pro. Dengan demikian informasi yang didapat bersumber dari beragam leak atau kebocoran dan sumber-sumber non-official. Meskipun begitu informasi yang beredar tidak begitu asal-asalan dan bahkan cukup rasional, apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasi dari Mate 20 Lite yang sudah dirilis terlebih dahulu.

  1. Desain yang Lebih Baik

Dikutip dari liputan 6.com yang bersumber pada laporan Pocket-Lint, Mate 20 Pro akan memiliki desain yang lebih baik. Beberapa kebocoran informasi menunjukkan bahwa Mate 20 Pro akan memiliki notch yang lebih besar dan 3 kamera di bagian belakang. Jika diasumsikan, seri Pro tentu akan lebih baik dalam hal desain dibandingkan dengan seri Lite. Selain desain yang kemungkinan lebih baik, prosesor Mate 20 Pro akan lebih cepat.

  1. Prosesor yang Lebih Cepat

Met 20 Lite menggunakan prosesor 710 Kirin, sementara Mate 20 Pro akan menggunakan prosesor 980 Kirin. 980 Kirin merupakan prosesor smartphone pertama dengan chipset 7nm. Hal tersebut tentu merupakan hal yang menggembirakan bagi mereka yang sudah lama menunggu dirilisnya Mate 20 Pro. Bagi para expert dan analisis teknologi, hal tersebut merupakan kesempatan untuk menguji dan membuktikan kinerja dari prosesor tersebut.

  1. Daya Tahan Baterai yang Lebih Lama

Keunggulan Huawei Mate 20 Pro berupa prosesor baru memang menjadi hal yang banyak diperhatikan, tetapi daya tahan baterai yang lebih lama adalah hal yang paling ditunggu. Huawei sendiri sudah menkonfirmasi bahwa Mate 20 Pro akan dibekali baterai yang berkapasitas besar. Seperti dikutip dari liputan6.com, Mate 20 Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 400mAh yang lebih besar dan lebih baik dari generasi sebelumnya.