4 Aplikasi yang Membantu Membagi Tagihan

Memiliki teman sekamar bisa jadi menyenangkan dan juga membingungkan. Hal membingungkan datang saat ada tagihan seperti listrik, air, atau gas. Terkadang tagihan tersebut membuat kita kebingungan siapa yang sudah membayar dan siapa yang harus membayar utang tagihannya. Smartphone yang kamu miliki dapat membantu kamu untuk membagi tagihan sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk menghitungnya. Berikut 4 aplikasi yang dapat membantu membagi tagihan:

Tricount

Tricount adalah aplikasi yang dapat digunakan meskipun tidak terkoneksi ke internet sekalipun. Aplikasi ini dapat secara langsung membagi tagihan dan juga tiap orang dapat melihat rincian datanya dengan jelas. Kamu dapat membuat akun dan menambahkan teman kamu ke dalam satu grup tersebut untuk mulai membagikan tagihan. Aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk membagi tagihan saat makan bersama.

Splitwise

Splitwise adalah aplikasi yang bagus digunakan untuk membagi tagihan sewa kamar atau kebutuhan lain bersama teman sekamar. Aplikasi ini dapat mengirim email tagihan atau remninder ke teman-teman kamu yang berjanji untuk membayar utang tagihan saat makan atau utang tagihan membayar listrik. Dilansir dari website-nya “Most people want to be fair to each other, but sometimes they forget, or can’t decide on what fair is” yang mana berarti aplikasi ini membantu penggunanya agar semua tagihan terbagi dengan adil.

Divvy

Aplikasi ini tidak perlu merepotkan kamu untuk menulis jumlah uang. Cukup foto struk pembelian atau struk tagihan. Aplikasi ini dilengkapi dengan character regocnition sehingga dapat membagikan tagihan secara otomatis. Kamu bisa menambahkan member dari kontak yang tertera di HP atau memasukkan namanya sendiri. Aplikasi akan secara otomatis menghitung jumlah tagihan yang harus dibayar serta menambahkan pajak pada tiap porsinya.

Google Wallet

Kamu tidak perlu men-download Google Wallet untuk menggunakannya. Cukup menggunakan browser dan sign in dengan akun Google. Google Wallet dapat membantu membagi tagihan dan juga memungkinkan penggunanya untuk mengirim uang ke rekening masing-masing pengguna yang lain. Google Wallet juga telah menggunakan data encryption dan fraud protection sehingga aman untuk digunakan.