4 Mitos Mengenai iPhone yang Wajib Kamu Ketahui!

0
65
4 Mitos Mengenai iPhone yang Wajib Kamu Ketahui

Apple terus mengembangkan produknya sementara banyak mitos mengenai iPhone yang beredar di luar sana. Bagi para pengguna, mungkin ada hal-hal kebiasaan lama yang terbawa di bawah ini yang kamu percaya dan kamu lakukan. Padahal, iPhone dilengkapi teknologi terbarukan yang berbeda dengan handphone lama. Berikut adalah 4 mitos mengenai iPhone yang wajib kamu ketahui:

Jangan Overcharging iPhone

iPhone sudah dilengkapi oleh teknologi yang membuat overcharging merupakan hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Saat ini baterai iPhone yang sudah terisi penuh dapat dengan sendirinya menghentikan mengisi daya baterai. Selain itu, kamu juga tidak perlu menunggu baterai iPhone sampai low untuk melakukan charging. Namun, ada baiknya kamu jangan membiarkan iPhone hingga 0% dan melakukan 0-100 cycle charging sesekali dengan cara melakukan charging saat baterai iPhone mendekati 0% dan mengisinya hingga penuh

Mematikan iPhone Tidak Diperlukan

Kamu mungkin terbiasa untuk menyalakan iPhone tanpa mematikannya sepanjang hari. Banyak juga orang yang percaya bahwa hal ini merupakan hal yang wajar dan tidak berbahaya. Namun, ada baiknya kamu secara berkala untuk mematikan iPhone untuk memperpanjang kinerja dari iPhone itu sendiri. Hal ini juga dapat mencegah kinerja memori iPhone yang buruk dan juga mengurangi background app refresh yang terbuang percuma.

Touch ID Tidak Aman

Touch ID memang memiliki banyak kekurangan namun hal tersebut tidak berarti membuatnya tidak aman. Banyak rumor yang beredar bahwa Touch ID dapat diretas yang mana sidik jari pengguna dapat diambil. Namun, untuk pengguna umum sepertinya hal tersebut tidak mungkin terjadi. Pada praktiknya, seseorang tidak dapat mengambil cetakan sidik jari yang layak bahkan dari iPhone Anda sendiri.

Menutup Aplikasi Membuat Baterai Awet

Beberapa orang mengira bahwa menutup aplikasi dengan cara double tap home dan swipe up aplikasi dapat menambah kinerja baterai. Namun, menutup aplikasi secara rutin malah membuat baterai cepat boros. Hal ini dikarenakan baterai iPhone akan lebih banyak bekerja untuk menutup aplikasi dan memuatnya kembali jika dibutuhkan. Jadi, lebih baik untuk tidak langsung menutup aplikasi dan tutuplah hanya satu kali sehari pada malam hari.