4 Tips Menghemat Baterai iPhone

0
149

Kamu merasa baterai iPhone cepat habis? iPhone yang baterainya cepat habis pasti ganggu banget. Apalagi kalau lagi ada banyak kerjaan atau di tempat yang sedang  Mungkin ada yang salah dengan cara kamu menggunakan iPhone tersebut. Berikut adalah 4 tips menghemat baterai iPhone:

Mematikan Fitur yang Tidak Dibutuhkan

Banyak fitur iPhone yang terkadang aktif di saat kamu sedang tidak membutuhkannya. Kamu sebaiknya rajin untuk mengecek fitur-fitur tersebut seperti bluetooth, wifi, notification yang tidak dibutuhkan, dan juga real time application seperti stock. Matikan fitur tersebut untuk menghemat baterai. Namun, jangan terlalu sering mematikan atau menutup aplikasi dengan cara swipe up sehabis digunakan karena hal tersebut dapat membuat iPhone bekerja lebih banyak dan menghabiskan baterai.

Install iOS terbaru

Meng-install software terbaru dapat menambah daya baterai. Kamu dapat mengecek software iOS terbaru dari iPhone kamu langsung di bagian setting – general – software update. Tujuan meng-update software adalah iOS terbaru dapat memperbaiki charging issue dan juga memperbaiki bugs dan berbagai isu yang ada di iPhone kamu sehingga menambah daya hidup baterai.

Aktifkan Auto-lock

iPhone yang sedang digunakan memakan banyak baterai. Pastikan auto-lock di iPhone kamu aktif sehingga saat iPhone sudah tidak digunakan, kamu bisa menghemat baterai karena iPhone secara otomatis tidak lagi bekerja. Ada baiknya kamu mengatur auto-lock hingga 30 detik. Hal lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya baterai adalah dengan terbiasa me-lock iPhone sesaat setelah selesai digunakan.

Matikan Location Services

GPS di iPhone memakan banyak baterai. Kamu bisa mematikannya dengan cara ke setting – privacy – location services lalu slide dari on ke off. Banyak location services di aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk diaktifkan. Namun, kamu juga dapat mengatur location servies ke dalam mode “while using the app” sehingga tidak perlu repot mematikan atau menghidupkan location services untuk aplikasi yang memang bekerja dengan GPS seperti aplikasi penunjuk jalan Waze.