5 Alasan Memilih iPhone Second Dibanding Distributor

iPhone merupakan gadget yang sangat populer di dunia, sehingga banyak orang yang ingin sekali memilikinya.  Namun, membeli iPhone bisa menjadi rumit bagi Anda dikarenakan faktor keuangan dan kebutuhan. Anda harus memilih model yang spesifik dari semua tipe yang tersedia terkait fiturnya. Salah satu cara memiliki iPhone adalah dengan membeli iPhone second. Banyak orang yang mengeluhkan perbedaan antara iphone second dan iphone distributor. Memang harga dari hp distributor ini sangat menggiurkan beda tipis sama harga second, sehingga orang akan kebingungan untuk memilih. Berikut adalah alasan memilih iPhone second lebih baik dibanding membeli di distributor.

Alasan iPhone Second Lebih Baik

Harga Lebih Murah

iPhone termasuk ke dalam gadget yang mahal sehingga anda harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkannya. Jika anda ingin menyelamatkan budget anda untuk tetap memiliki iPhone, sebaiknya anda membeli iPhone second ketimbang iPhone baru di distributor. Membeli second menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak ingin membayar harga penuh.

Meskipun murah, bukan berarti anda mendapatkan barang bekas yang murahan. iPhone second yang dijual umumnya masih dalam kondisi yang bagus karena pemilik lama cenderung tergoda dengan pembaruan seri dari Apple. Tampilan iPhone second juga tidaklah buruk, karena mungkin hanya baret kecil bekas pemakaiannya saja.

Sudah teruji

Keuntungan lain dengan membeli iPhone second adalah kualitasnya yang sudah teruji. iPhone pasti sudah melewati berbagai pembaruan software sebelumnya dan teruji cara kerjanya. Berkebalikan dengan membeli baru di distributor, karea bisa jadi ada kemungkinan bahwa perangkat baru tidak bisa beradaptasi dengan software tertentu dibandingkan dengan iPhone second.

Dengan membeli iPhone second, anda bisa menjamin diri sendiri bahwa ponsel telah melalui berbagai proses trial error dan juga peningkatan software-nya. Anda juga bisa berkonsultasi dengan pemilik lama jika ada beberapa bagian tidak bisa berjalan dengan baik untuk memastikan fungsinya masih baik dan bagian hardware sama sekali tidak bermasalah.

Mengetahui model yang Dibutuhkan

Saat anda datang ke distributor, maka pihak mereka pastinya kn menawarkan ponsel baru dan anda tidak bisa mengontrol perangkat apa yang anda inginkan. Berbeda dengan membeli iPhone second, maka anda mencari model yang anda butuhkan. Selain itu, Anda juga bisa menghindari harga ekstra, sehingga anda bisa mendapatkan iPhone yang tepat dan harga yang sesuai.

Bukan Rekondisi/Refurbish

Kebanyakan dari hp yang di tawarkan distributor adalah barang rekondisi yang berasal dari HP yang rusak lalu diperbaiki dan di jual kembali.

Harga Jual Lebih Stabil

Sesuai pengalaman penulis, harga jual hp second garansi internasional ataupun resmi akan lebih tinggi dibanding menjual hp second garansi distributor, hal ini mungkin dikarenakan pembeli yang ragu akan kondisi dari iphone yang di jual seperti kondisi LCD, Mesin, Baterai dan lainnya yang menyebabkan harga second distributor menjadi anjlok.