Asus Meluncurkan Ponsel Zenfone 5Z

0
43

Di antara maraknya ponsel dengan fitur lengkap dan harganya yang bervariasi, Asus meluncurkan ponsel Zenfone 5Z yang terjangkau dengan kualitas premium. Smartphone yang satu ini sudah dilengkapi fitur dan performa yang baik namun dijual dengan harga termurah di kelasnya. Berikut ini adalah ulasan singkat dari spesifikasi Asus Zenfone 5Z.

Review Asus Zenfone 5Z

Desain

Asus masih meluncurkan ponsel berdesain yang mirip dengan seri Zenfone 4. Perbedaannya terletak di bagian tiap sudutnya yang membulat dan desain yang kompak. Saat dipegang, Zenfone 5Z terasa lebih baik daripada seri sebelumnya. Bagian depan merupakan layar 2.5 D sementara bagian belakangnya dilapisi kaca sehingga sedikit licin. Panel metal di bagian sisinya membuat ponsel ini ringan.

Display

Bagian displaay layar Zenfone 5Z patut disayangkan karena tidak menggunakan AMOLED melainkan IPS+ sehingga tidak terang dan menghabiskan daya baterai. Di sisi lain, inilah yang menyebabkan harga Zenfone 5Z menjadi murah. Resolusi ponsel adalah Full HD+ berukuran 1080×2246 piksel. Ukuran layarnya sebesar 6.2 inch yang dilindungi Corning Gorilla.

Pengguna bisa menyembunyikan tombol navigasi sekaligus menggunakan opsi warna untuk tampilan temperatur di layar. Jika diset ke mode otomatis, warna akan berubah mengikuti lingkungan sehingga baik untuk kesehatan mata anda.

Performa

Tak perlu dipertanyakan lagi bahwa ponsel ini memiliki performa yang premium meski harganya sangat murah. Chipsetnya menggunakan Snapdragon 845 yang anti lag dan kemampuan swipe sangat halus. Pengguna bahkan bisa memainkan game berat seperti PuBG tanpa kendala apapun. Selain chipset, ponsel juga didukung RAM 8 GB dan Adreno 630 untuk GPU-nya. OS yang digunakan adalah Android Oreo 8.1.

Kamera

Zenfone 5Z dilengkapi dengan dual kamera bagian belakang yang salah satunya 12 MP dari Sony IMX363. Aperture lensanya f1/8 yang memiliki perform sangat baik karena cepat untuk mengambil gambar, hasilnya yang tajam dan warna yang akurat. Sementar kamera lainny adalah 5 MP dengan aspek rasio 4:3.

Baterai

Baterai Zenfone 5Z hanya berukuran 3300 mAh yang menurut standar sangatlah kecil. Untuk mengerjakan tugas sehari-hari seperti streaming, game, dan penggunaan sosial media maka baterai akan habis kurang dari setengah hari saja. Namun and bisa mengaktifkan Power Master untuk optimasi penggunaan daya baterai.