5 Kekurangan HP Xiaomi

0
94

5 Kekurangan HP Xiaomi ini merupakan hal yang menyebalkan. Karena membuat Kita yang tadinya yakin mau beli Xiaomi jadi berpikir dua kali. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya:

1. Beberapa Ponsel Xiaomi Berstatus Abal-abal

Bagi pengguna baru Xiaomi kemungkinan akan bertanya-tanya tentang ROM Official Stable Global, Official Stable China, Official Developer dan Distributor. Supaya tidak bingung, Saya akan jelaskan pengertian singkatnya tentang siapa mereka

Official Stable Global: versi ROM yang sudah tergolong Stabil dan resmi atau Official dari Xiaomi untuk Global. Bisa update MIUI, ada pilihan bahasa Indonesia, ada Playstore dan sedikit bug.

Official Stable China: versi ROM yang sudah stabil dan resmi dari official Xiaomi China. Bisa update MIUi, tidak tersedia bahasa Indonesia, tidak ada Playstore dan sedikit bug.

Official Developer: versi ROM yang masih dalam tahap pengembangan(versi Beta). Resmi dari Official Xiaomi China/Global, sering dapat update dan memiliki banyak bug.

Distributor: Versi ROM MUIU yang sudah dimodifikasi oleh pihak tertentu. Tidak bisa update MIUI, banyak aplikasi “sampah” dan juga banyak iklan.

Custom: versi ROM kustomisasi dari pihak ketiga. Memiliki tambahan beberapa fitur yang tidak ada atau belum ada pada versi resmi. Seperti aplikasi Viper, CyanogenMod, dan lainnya.

2. Produk Xiaomi Garansi Distributor

Banyak produk Xiaomi yang memiliki garansi dari distributor. Hal ini membuat Kita khawatir karena garansi dari distributor terkenal sulit dan rumit saat proses Klaim. Solusinya pilih ponsel yang memiliki garansi resmi.

3. Service Center Terbatas

Service center belum tersebar dibanyak kota di Indonesia. Karena Xiaomi termasuk produk baru, jadi belum banyak service yang dimilikinya. Namun Saya optimis kedepannya akan semakin banyak Service Center yang ada di Indonesia. Hal ini berdasarkan produk Xiaomi yang kian banyak digunakan karena murahnya harga Xiaomi.

4. Manajemen RAM Buruk

Manajemen RAM pada MIUI yang buruk. Demi menunjang supaya baterai cepat penuh, maka fitur minimize seperti tidak ada. Contoh ketika Kita keluar dari sebuah aplikasi dan inigin membukanya kembali. Ketika Aplikasi terbuka, maka aplikasi akan memuat ulang dari awal. Semoga di MIUI yang terbaru hal ini sudah tidak ada lagi.

5. Sinyal 4G Hilang

Sinyal 4G yang hilang ini biasanya terjadi setelah update MIUI, install ROM dan install Zip. Solusinya adalah flash mode non-HLOS.

Demikian artikel 5 Kekurangan HP Xiaomi. Pilihlah dengan hati-hati ketika membeli Ponsel, cari infonya selengkap mungkin. Ketahui kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Terima kasih