5 Tips Mencegah Handphone Cepat Panas Menurut Para Ahli ITE

0
85

Handphone selalu menjadi barang yang sangat dibutuhkan bagi semua orang.  Berawal dari alat yang memudahkan komunikasi jarak jauh ini secara berlahan fungsinya mengalami perubahan. Handphone tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan sebagai bisnis, dan juga untuk bermain game.

Maka dari itu handphone sering cepat panas apabila digunakan selain berkomunikasi saja. apalagi kalau handphone digunakan untuk bermain game mobile legend dan vain glory. Handphone dengan sangat mudah panas. Masalah seperti itu bukan dari game itu sendiri bisa jadi karena ada masalah dalam hp kita.

Perlu kita ketahui apabila hp kamu panas, fungsi kinerja hp tidak bekerja secara maksimal sebagai mestinya. Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu perlu melakukan hal ini agar hp kamu tidak mudah cepat panas.

Jaringan

Periksa jaringan kamu, ketika jaringan kamu sedang jelek maka handphone secara otomotis bekerja lebih keras untuk mencari sinyal jaringan  tersebut. Untuk itu kamu pintar-pintarlah menggunakan provider yang mendukung lokasi kamu agar hp bisa menerima sinyal dengan mudah dan kamu bisa menjalankan hp secara maksimal.

Download aplikasi yang dibutuhkan

Penggunaan aplikasi yang terlalu banyak membuat hp mudah panas dan lemot, karena walaupun aplikasi tersebut tidak kamu buka dan bekerja secara otomatis. Selain itu jangan menggunakan aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu kalau tidak ingin membuat hp kamu cepat panas.

Jangan gunakan Handphone Saat di charges

Sering sekali hal ini dilakukan oleh banyak orang, padahal  saat melakukan charge Hp harus pada posisi off untuk mencegah  kerusakan pada baterai Hp Sehingga baterai cepat habis. Maka jangan menggunakan hp saat posisi di charges.

Tutup Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Untuk mencegah Hp cepat panas  tutup aplikasi yang tidak kamu perlukan. Jangan membuka aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Matikan Notifikasi

Matikan notifikasi yang tidak perlu,selain banyak notifikasi dari aplikasi seperti aplikasi chat dan juga game yang aktif akan membuat hp cepat panas. Aktifkan  notifikasi yang dibutuhkan saja.

Apabila 5 tips diatas handphone kamu masih saja panas mungkin spesifikasi hp androidmu sudah bisa dikatakan jadul tidak bisa menerima aplikasi dari playstore. Untuk membeli hp baru dengan spesifikasi yang canggih ada handphone merk Xiaomi. Salah satunya spesifikasi xiaomi redmi 5A  yang sudah mendukung untuk semua aplikasi playstore dengan harga 1 jutaan.