6 Teknologi Canggih Smartphone di Tahun 2019

0
184

Tahun 2019 tinggal menghitung hari saja, artinya akan ada hal baru yang bermunculan. Salah satunya adalah model smartphone dengan fitur yang lebih canggih. Prediksi ini berkaitan dengan sejumlah ponsel yang rencananya memang akan rilis tahun depan. Kira – kira apa saja kecanggihan smartphone di 2019?

Simak penjelasan di bawah ini! Barangkali Anda memang ingin meng-update smartphone dan mempertimbangkan fitur canggih terbarunya.

Kecanggihan Smartphone di 2019

1. 5G

Beberapa negara telah siap dengan jaringan 5G. 4G LTE bukan lagi menduduki strata paling tinggi. Negara – negara tersebut antara lain Korea Selatan, Amerika, Jepang, dan Cina. Mengingat cepatnya perkembangan teknologi, bukan tidak mungkin bahwa Indonesia juga akan segera mengikuti.

2. AR (Augmented Reality)

Adalah kepanjangan dari Augmented Reality. Teknologi ini termasuk dalam kecerdasan buatan, tentunya ponsel dengan teknologi ini akan semakin multiffungsi saja. Utamanya, AR dapat memunculkan objek imajiner pada layar smartphone setelah aplikasi diaktifkan. Tentunya kerjanya berintegrasi dengan kamera ponsel.

3. USB Type – C

Saat ini tipe USB yang tersemat pada sebagian besar ponsel adalah port USB Micro – B. Adanya USB Type C, akan memudahkan Anda dalam transfer dokumen dengan lebih cepat, bisa dipasang secara bolak balik pada ponsel, dan mendukung fast charging sehingga pengisian daya akan lebih maksimal.

4. AI (Artificial Intelligence)

Artificial Intelligence jelas merupakan teknologi kecerdasan buatan yang apabila disematkan pada smartphone akan membuatnya semakin pintar. Cara kerja yang mirip dengan kecerdasan manusia, memungkinkan perangkat atau software untuk terus beradaptasi dan memperbaiki diri dari waktu ke waktu.

5. Gesture Swipe Up

Meskipun saat ini sudah bisa ditemukan pada Iphone X, tetapi diprediksi tahun depan akan menjadi fitur umum untuk beberapa brand ponsel kenamaan. Fungsi fitur ini adalah untuk memudahkan pemakai ponsel untuk mengoperasikan gadget hanya dengan satu tangan.

6. Rasio Layar 18:9

Secara penampilan ponsel akan terlihat lebih dinamis. Selain itu, layar ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan 2 aplikasi sekaligus karena layar dapat di-split menjadi dua bagian. Nantinya layar ini akan semarak banyak diadaptasi para produsen smartphone.