Agar Hp Tidak Mudah Panas Saat Main  Game, Ikuti Tips Berikut

Salah satu hal yang bisa dilakukan ketika menggunakan smartphone adalah memainkan game.  Maklum karena di playstore banyak sekali game yang bisa dimainkan. Sehingga tidak heran rasa bosan akan hilang sembari memainkan game. Belum lagi Anda bisa menyesuaikan game mana yang  mau dimainkan. Sayangnya keseruan main game harus berkurang karena masalah hp yang mudah panas. Agar hal ini tidak Anda alami, ikuti saja tips berikut

Tidak Usah Menggunakan Casing

Casing merupakan aksesoris hp yang sering digunakan untuk melindungi bagian bodi hp agar tidak rusak atau baret. Namun dalam kondisi main game, casing malah membuat kondisi hp semakin buruk karena panas tidak bisa terserap atau terlepas. Ini disebabkan  didalam body casing ada butiran besi halus yang dipakai sebagai konduktor untuk melepaskan panas didalamnya.

Kurangi Tingkat Kecerahan Pada Smartphonemu

Menggunakan smartphone dengan settingan kecerahan yang tinggi membuat hpmu akan mudah panas. Jadi tidak heran agar bisa main game dengan puas dan tidak mudah panas disarankan untuk mengurangi kecerahan smartphonemu. Selain itu kinerja hp juga tidak terlalu berat. Yang paling penting, dengan kecerahan  yang standar juga akan membantu menyehatkan matamu.

Jangan Terlalu Keras Volume Hpmu

Suara yang dihasilkan hp ketika main game juga mempengaruhi panas atau tidaknya hpmu. Alasannya sama, yakni membuat kinerja hp akan bertambah berat. Jadi usahakan untuk mengecilkan volume hp keitka sedang memainkan game. Memang menurunkan volume membuat keseruan main game bisa berkurang. Namun Anda bisa memainkan game karena hp tidak cepat panas. Atau jika memungkinkan Anda bisa menggunakan headset agar bisa lebih jelas.

Itu cara mudah agar saat main game hp tidak mudah panas.  Hal sepele seperti ini memang cenderung kurang diperhatikan oleh para gamers. Padahal menentukan keseruan dan juga lama tidaknya game tersebut dimainkan. tambahan tips Anda juga bisa memaitkan aplikasi lain yang tidak digunakan saat main game. Dengan begitu akan menurunkan kinerja hp sehingga tidak mudah panas saat dipakai main game.