Beginilah Kecanggihan Robot Medis Perawat Pasien Corona Asal China

0
1079

Virus Corona saat ini menggemparkan semua masyarakat yang ada di seluruh dunia. Penyebarannya yang sangat mudah membuat jumlah penderita virus Corona semakin meningkat setiap harinya. Bahkan beberapa tenaga medis yang merawat pasien saja sudah banyak yang ikut tertular.

Tak ingin lebih banyak korban lagi berjatuhan, akhirnya China memutuskan untuk menciptakan robot medis untuk menggantikan para tenaga medis untuk bisa merawat pasien virus Corona secara lebih efektif.

Berikut Beberapa Kecanggihan Robot Medis Asal China

Jika berbicara tentang kecanggihan teknologi China tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan belakangan diketahui China sudah menciptakan robot medis yang mampu menggantikan tugas perawat dalam menangani pasien virus Corona.

Penggunaan robot ini dilakukan sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus Corona dari manusia ke manusia. Sudah penasaran bukan apa saja yang bisa dilakukan oleh robot canggih ini, berikut ulasannya.

  1. Berkeliling pada wilayah bangsal yang sudah ditentukan

Robot medis ini sudah diatur untuk mengawasi wilayah bangsal tertentu. Robot ini akan bertugas untuk memantau perkembangan para pasien yang terjangkit Corona. Teknologi ini digunakan untuk menghentikan penularan virus Corona pada para petugas medis. Robot ini akan terhubung langsung dengan komputer sehingga bisa dipantau oleh petugas medis, bahkan para petugas medis juga bisa memberikan perintah para robot tersebut.

  1. Mengantarkan obat-obatan

Pasien yang terjangkit virus corona tentu harus dirawat dengan baik dan diberikan obat secara teratur. Robot medis akan bertugas memberikan obat-obatan kepada pasien sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan agar proses pemulihan bisa berjalan lancar.

  1. Membawa sample yang akan diuji di laboratorium

Robot medis akan mengambil sample dari tubuh pasien untuk dibawah ke laboratorium agar bisa diuji secara cermat. Robot medis ini membuat interaksi antar manusia bisa lebih berkurang untuk menghindari penyebaran virus corona.

  1. Mengantarkan hasil laboratorium pasien

Setelah hasil pemeriksaan dan uji laboratorium sudah keluar, robot medis akan memberikan informasi hasilnya pada pasien agar bisa dipahami dengan lebih baik.

Langkah China menciptakan robot medis saat ini membuktikan bahwa teknologi bisa digunakan untuk mendukung berbagai kebutuhan manusia. Dengan berkurangnya interaksi antara manusia, maka diharapkan virus Corona tidak bisa menyebar semakin luas lagi dan bisa segera dihentikan.