Bocoran Tampilan Google Pixel 4, Bezel Tebal untuk Apa?

0
199

Sebuah gambar HP Google Pixel 4 tersebar di dunia maya khususnya media sosial twitter. Sebuah akun bernama @OnLeaks mengunggah gambar desain yang diduga Google Pixel 4 pada Sabtu (20/7/2019). Foto tersebut menunjukkan render dari Smartphone Google Pixel 4 yang memiliki bezel yang besar baik di atas maupun di atas.

Sejumlah sensor kabarnya disiapkan pada bezel tersebut dan kamera depan Google Pixel 4. Salah satu sensor yang akan hadir adalah Project Soli, yaitu sebuah teknologi pengenal gerakan. Teknologi ini memungkinkan smartohone bisa mendeteksi gerakan bahkan yang sangat halus sekalipun menggunakan radar.

Hal ini yang membuat Google Pixel 4 membutuhkan bezel yang besar pada tampilannya. Project Soli ditempatkan di bingkai layar ponsel, yakni sejejar dengan kamera depan. Jika hal ini benar adanya, maka Google Pixel 4 menjadi ponsel pertama yang akan menggunakan teknologi Soli. Boleh jadi tidak hanya sensor gerakan yang akan hadir di amsa mendatang, namun juga fitur-fitur lainnya..

Rumor soal penggunaan teknologi ini semakin kuat saat Google merilis sebuah video yang menunjukkan Google Pixel 4 yang bisa digunakan tanpa gerakan tangan pada Selasa (30/7/2019). Dalam video tersebut diperlihatkan bahwa anda tak perlu menyentuh langsung layar, dan hanya menggerakkan tangan dari jarak sekian meter untuk mengontrol ponsel.

Selain teknologi Soli, ada juga fitur Face Unlock yang punya prinsip kerja seperti Face ID pada iPhone. Google rencananya menggunakan teknologi pengenalan wajah yang digabungkan dengan algoritma khusus, sehingga memungkinkan pengguna membuka ponsel secara otomatis tanpa menekan tombol apapun pada ponsel.

Itulah sedikit bocoran mengenai tampilan Google Pixel 4 yang akan memiliki bezel atas tebal karena punya fitur yang akan disematkan di situ selain kamera, yaitu Fitur Face Unlock dan teknologi Soli. Jadi jangan harap anda melihat Google Pixel 4 dengan tampilan tanpa notch atau poni seperti kebanyakan tampilan ponsel jaman sekarang.

Google belum mengumumkan tanggal untuk perilisan resmi Google Pixel 4. Namun demikian, diprediksi raksasa internet tersebut bakal memperkenalkannya pada Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here