Samsung Galaxy Note 10+ 5G Jadi Raja Baru di DxOMark

0
214

Samsung Galaxy Note 10+ 5G adalah raja kamera baru yang berada di puncak daftar DxOMarks. Ponsel besutan Samsung itu memenangi kategori kamera utama dan kamera selfie. DxOMarks adalah sebuah website benchmark terkemuka yang mereview kamera smartphone. Samsung Galaxy Note 10+ 5G menggeser Huawei P30 Pro yang sebelumnya meraih posisi puncak.

Selain Galaxy Note 10+ versi 5G, versi LTE juga mendapat skor yang sama lantaran beda dengan versi 5G adalah soal dukungan jaringannya saja.

Galaxy Note 10+ mencatat skor 113, hanya unggul satu poin dari Huawei P30 Pro untuk kemampuan keseluruhan kamera. Untuk lebih detilnya, kamera utama atau belakang.mendapat skor 118 untuk kemampuan foto. Meski spesifikasi kameranya sama dengan P30 Pro, Samsung unggul karena mampu menghasilkan gambar lebih baik berkat pengubahan algoritma pemrosesan.

Penilaian DxOMark menunjukkan Galaxy Note 10+ 5G memiliki kemampuan sangat baik dalam mengambil foto dengan dynamic range dalam berbagai tingkat pencahayaan. Satu poin yang tertinggal dari kemampuan Huawei adalah saat pemotretan dalam kondisi gelap sama sekali. Fokus kameranya juga sangat cepat dan akurat.

Kamera telephoto Galaxy Nite 10+ memiliki bukaan lebih terang yaitu f/2.1 sedangkan untuk versi 5G bukaannya f/2.4.Smartphone asal pabrikan Korea ini mampu mempertahankan tekstur meski dalam cahaya yang redup sekalipun. Namun demikian kemampuan zoom-nya lebih pendek dari pada Huawei P30 Pro.

Bagaimana dengan kualitas video?

Dari segi video, Galaxy Note 10+ mendapat skor tertinggi 101. Fitur video yang menghasilkan gambar berkualitas 4K dinilai mampu menampilkan detil secara rinci, warna yang cerah dan tingkat dinamik tinggi. Kemampuan untuk men-tracking objek juga sangat cepat dan akurat dan penstabilitas gambar juga sangat efektif.

Sementara di kategori kamer selfie, Galaxy Note 10+ 5G mendapat nilai 99 untuk skor keseluruhan, unggul satu poin dari kamera selfie Zenfone 6 besutan Asus. Untuk detilnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G meraih skor 103 untuk kemampuan foto dan 93 untuk kemampuan video, sedangkan Zenfone 101 untuk foto dan 93 untuk video.

Kemampuan selfie Galaxy Note 10+ 5G menjadi yang terbaik karena hasil maksimal yang didapat saat memotret dalam berbagai kondisi, plus pada selfie flashnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here