5 Hal Yang Membedakan Iphone Asli atau Palsu

0
38

Iphone merupakan salah satu handphone ternama yang banyak menjadi incaran para konsumen pengemar smartphone canggih. Iphone menjadi smartphone yang diminati oleh kalangan menengah keatas. Penampilan yang cantik dari segi desain, dan juga jeroan iphone yang dinilai paling bagus diantara merk handphone lain, mendapatkan prestige yang berbeda dari smartphone lain.

Iphone dipandang memiliki sistem operasi yang stabil. Bahkan dari dahulu iphone diklam sebagai smartphone yang digunakan tanpan lag. Dengan banyaknya kelebihan smartphone iphone yang dikategorikan smartphone kalangan menengah keatas, tentu untuk mendapatkannya kamu harus mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk mendapatankan Iphone.

Sayangnya pada akhir-akhir ini banyak sekali beredar produk iphone yang di jual palsu atau tiruan yang hampir sama dengan aslinya. Untuk kamu yang ingin membeli handphone iphone agar tidak tertipu membeli produk palsu. Sebagai membaca tip membeli iphone asli :

Material Iphone

Iphone merupakan smartphone yang dibuat untuk kalangan menengah keatas, tentu saja material iphone yang digunakan dari bahan yang berkualitas premium. Perhatikan material pada bodi iphone, apabila terlihat di body iphone terlihat menggunakan plastik. Sebaiknya kamu jangan membeli, kemungkinan iphone palsu

Cek IOS

Sudah bukan hal yang rahasia lagi kalau iphone menggukan ios sebagai sistem operasi.  Tapi untuk Iphone palsu kebanyakan tidak menggunakan Ios melainkan menggunakan android karena sangat  mudah di kustomisasi sehingga mirip ios. Kamu bisa mengecek ke menu setting dan periksa sistem operasi.

Ada Appstore

Karena iphone keluaran dari apple, tentu semua aplikasi  atau produk apple memiliki Appstore. Sedangkan untuk iphone palsu atau tiruan tidak ada Appstore melainkan Google play.

Cek Garansi

Tentu setiap pembelian smartphone selalu adanya garansi.  Untuk iphone sendiri saat kamu membeli bisa mengetahui yang kamu beli itu iphone asli atau bukan. Kamu bisa mengecek di website  resmi dengan memasukkan nomor IMEI.jika informasi sesuia maka iphone asli, jika tidak berati Iphone yang kamu beli itu palsu.

Harga

Untuk membedakan Iphone asli yang mudah bisa dilihat dari harga. Dengan harga yang wajar iphone bisa menjadi kalau iphone itu asli. Kebanyakan iphone tiruan di jual dengan harga yang sangat jauh berbeda dengan harga iphone palsu.

Sebelum membeli iphone sebaiknya jangan tergesa – gesa, cari tahu spesifikasi iphone yang ingin kamu beli, untuk memnghindari membeli iphone palsu semakin kecil dan selalu mengikuti informasi tentang berita terbaru di zona gadget.